Pemerintah

1074 Pegawai Diangkat Menjadi PPPK, SK Diserahkan Suhatri Bur

294
×

1074 Pegawai Diangkat Menjadi PPPK, SK Diserahkan Suhatri Bur

Sebarkan artikel ini

PADANG PARIAMAN, LIPUTAN7.ID – Sebanyak 1074 tenaga pendidik di Kabupaten Padang Pariaman, menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2022. Adapun SK itu, diserahkan langsung oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur. Sementara penyerahan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kawasan IKK Paritmalintang, pada Jum’at (29/09) kemarin.

Dalam sambutannya, Bupati Padang Pariaman mengucapkan selamat kepada tenaga pendidik yang menerima SK hari ini. Ia berharap, dengan telah diterimanya SK pengangkatan semoga dapat memotivasi para tenaga pendidik untuk memajukan kualitas pendidikan di Kabupaten Padang Pariaman.

“Hari ini merupakan hari bersejarah bagi 1.074 pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional Guru di Kabupaten Padang Pariaman. Padang Pariaman merupakan satu-satunya Kabupaten/Kota di Sumatera Barat yang berani mengangkat lebih dari 1000 guru sebagai PPPK,” katanya

Bupati Suhatri Bur juga berpesan kepada para tenaga pendidik untuk selalu menjaga profesionalitas dan integritas dalam menjalankan tugas. Ia juga meminta para tenaga pendidik untuk selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Padang Pariaman.

“Saya berharap para tenaga pendidik dapat menjadi agen perubahan dan pelopor kemajuan pendidikan di Padang Pariaman, tunjukan dedikasi dan loyalitas dalam bekerja, teruslah belajar, memperbaiki diri dan mengembangkan potensi untuk memberikan pelayanan publik yang bermutu,” pungkasnya.

Sekedar diketahui,bahwa tenaga pendidik yang menerima SK hari ini terdiri dari 565 orang guru kelas dengan rincian 564 guru Sekolah Dasar dan 1 orang guru TK. Sementara itu, guru bidang studi berjumlah 509, dengan rincian, 207 Guru PAI, 205 guru Penjasorkes, 27 guru bahasa indonesia, 6 guru bahasa inggris, 23 guru BK, 7 guru IPA, 1 guru IPS, 11 guru Matematika, 11 guru prakarya dan kewirausahaan, 1 guru seni budaya, dan 10 guru PPKN.

Kegiatan yang berlangsung khidmat tersebut turut disaksikan oleh Sekretaris Daerah Rudy Repenaldy Rilis, Ketua TP-PKK Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur, Asisten III Fakriati, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, serta Kepala Bank Nagari Cabang Lubuk Alung Zulfahmi.