Domu Warandoy Lolos Seleksi Administrasi Sekda Provinsi NTT

Domu Warandoy Lolos Seleksi Administrasi Sekda Provinsi NTT

NTT, Liputan7 – Domu Warandoy dinyatakan lolos tahapan seleksi Administrasi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekda Provinsi NTT Tahun 2022. Kepastian tersebut disampaikan Sekretaris Daerah NTT yang bertindak selaku ketua Panitia Seleksi, Benediktus Polo Maing saat dikonfirmasi

dari enam pejabat tinggi Domu Warandoy menjadi satu yang lolos seleksi tahap administrasi untuk jabatan Sekda NTT, menggantikan Benediktus Polo Maing yang akan pensiun pada 1 Juni 2022. Dalam pengumuman administrasi bernomor 06/Pansel-JPT/IV/2022 tertanggal 1 April 2022, pejabat aktif Sekda Sumba Timur itu dinyatakan memenuhi syarat terkait kelengkapan berkas administrasi untuk seleksi Sekda NTT.

Selain Domu Warandoy, lima pejabat lainnya yang juga lolos seleksi administrasi yakni, Benediktus Wahon, S.Sos, MM, Septenius M. Bule Logo, SH.M.Hum, Henderina S. Laiskodat, SP, M.Si, Ruth Diana Laiskodat, S.Si, Apt, MM dan Kosmas Damianus Lana, SH, M.Si.

Berdasarkan agenda Panitia Seleksi, enam pejabat yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti tahapan Uji Kompetensi Manajerial. Pelaksanaan Uji Kompetensi manajerial akan berlangsung 3 hari yakni terhitung 4-5 April dan 8 April 2022 di Assessment Center BKD Provinsi NTT.

Selanjutnya, peserta akan mengikuti Uji Kompetensi Bidang dan Wawancara Akhir pada 6-7 April 2022 di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Provinsi NTT.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Hanura NTT meminta Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Laiskodat untuk memilih pejabat yang mampu bersikap netral dan profesional untuk diangkat menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT. “Kita minta kepada gubernur agar tidak asal menentukan pejabat Sekda Provinsi. Sekda harus netral,” kata ketua DPD Hanura Provinsi NTT, Drs. Refafi Gah SH.,M.Pd., Senin (04/4/2022).

Dikatakannya, Selama seleksi, yang paling dibutuhkan adalah inovasi. Karena NTT membutuhkan orang yang luar biasa. setiap tahapan yang disampaikan kepada tim asesor sarat dengan sesuatu yang bisa diperbuat,” kata Refafi.

Dijelaskan, sebagai Anggota DPRD asal Sumba tentunya ingin menyampaikan kerinduan masyarakat Sumba dengan menaruh harapan kepada sosok Domu Warandoy agar bisa dipilih menjadi Sekda NT. Namun juga perlu diketahui bahwa, Ke Enam Calon Sekda ini adalah Calon terbaik putra-putri yang dimiliki Provinsi NTT untuk mengisi posisi Sekda yang akan ditinggalkan Ben Polo Maing.

“Saya secara pribadi menaruh Bangga pada Gubernur Viktor Laiskodat yang telah membuka ruang seluas – luasnya kepada para Calon untuk mengekspresikan Kemampuan mereka pada bidang Kompetensi Manajerial dan kompetensi bidang hari ini, sehingga dapat menentukan siapakah dari mereka yg berpeluang menggantikan Polo Maing nantinya”,ungkapnya.

Ia menyebut Gubernur NTT dan Wakil Gubernur NTT adalah dua orang tokoh yg paling hebat, karna dalam kepemimpinan Gubernur dan Wakil selalu berada pada keseimbangan suku, agama dan ras. Dan tak pernah memandang musuh itu sebagai Lawan, semua dirangkul untuk menyatukan kekuatan membangun NTT.

Ia menilai, Gubernur Viktor Laiskodat adalah figur pemimpin yang memiliki Komitmen besar membangun NTT. Begitu juga komitmen mencari Calon Sekda yang betul-betul memiliki Komitmen yang sama untuk bergandengan tangan dalam semangat kebersamaan membangun NTT dalam satu Detak jantung.

“Semua kita telah bekerja keras mengantarkan Viktor Laiskodat dan Yoseph Nai Soi menjadi Gubernur dan wakil gubernur. Itu juga tidak terlepas dari peran besar masyarakat yang sampai sekarang mereka bangga karna mereka mampu menyumbangkan suara besar untuk Gub dan Wakil”, tambahnya.

Sebagai Anggota DPRD Provinsi yang membawa aspirasi masyarakat Sumba menyampaikan “Dari padang Sabana mengutuskan Domu Warandoy, Ibarat seekor Kuda Cross pilihan masyarakat Sumba, untuk berpacu dalam pertarungan ini”,pungkasnya.(Berto(

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi