Bupati Aceh Utara Harap Para Kadis Harus Kerja Cepat Fokus dan Loyal Pada Daerah

Bupati Aceh Utara Harap Para Kadis Harus Kerja Cepat Fokus dan Loyal Pada Daerah


LHOKSUKON, Liputan7.id Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib meminta kepada Para Kepala Dinas dan jajaran agar amanah yang telah diembankan untuk menjalankan tugas publik dapat fokus dan serius serta tingkatkan loyalitas kepada tanggung jawab jabatan dan tanggung jawab dengan Daerah.

Penegasan itu diungkapkan H. Muhammad Thaib pada acara pembukaan Musrenbang yang berlangsung di aula kantor Bupati Lantai IV pada Selasa kemarin (05/04/2022).

Ungkapan itu ditegaskan di hadapan Unsur Forkopimda, perwakilan Bappeda Provinsi M. Ihsan, ST., MT, Ka SKPK, BUMN dan Para perwakilan Rektor Perguruan tinggi di Lhokseumawe dan Aceh Utara.

“Saudara Para Kadis harus loyal pada tanggung jawab Jabatan dan Pada Aceh Utara khususnya, ini penting apalagi jelang berakhirnya masa jabatan kami, tidak perlu loyal ke pribadi kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati, tapi loyallah pada tanggung jawab jabatan saudara sesuai sumpah yang telah saudara ucapkan,” ungkap orang nomor satu di Aceh Utara itu

Lebih lanjut, H. Muhammad Thaib alias Cek Mad juga mengatakan, bahwa telah kita pindahkan pusat administrasi pemerintahan dari Kota Lhokseumawe ke Lhoksukon. Namun disisi lain masih terlihat kekurangan di beberapa Sektor.

“Ini yang mampu kita bangun di periode kepempinan kami, kita sadari bahwa masih terdapat kelemahan disana sini. Semoga ditahun berikutnya mampu dibenahi apa yang terlihat kekurangan Imprastruktur Aceh Utara yang kita cintai ini,” ungkap Cek Mad dengan Penuh harapan.

Ia juga mengharapkan agar Aceh Utara kedepan harus mampu meningkatkan SDM untuk mengelola dan mendorong ke arah yang lebih maju, bangun kebersamaan bersama masyarakat sehingga sarana pendidikan sarana ibadah akan lebih mudah maju dan berkembang.

“Sepanjang SDM tidak bergerak ke arah peningkatan, jangan harap Aceh Utara akan maju diberbagai sektor, mari kita mengedukasi masyarakat kehal hal yang membawa kemajuan Gampong, Kecamatan dan Kabupaten,” harapnya.

“Percuma kita bangun sarana prasana yg menelan anggaran ratusan miliyar per tahun jika SDM masih mangkrak,” tutur H.Muhammad Tahib dengan nada miris.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Aceh Utara Hamdani, M.Sos, membenarkan apa yang disampaikan oleh Bupati Aceh Utara itu.

“ya, memang benar Bapak Bupati mengajak Kadis dan jajaran harus loyal pada Daerah, harus prihatin melihat kondisi daerah, artinya Para Kadis harus Proaktif menjalankan tugas dan tanggung jawab,” ungkap Hamdani saat di konfirmasi oleh media ini, Rabu (06/04).

Hamdani juga mengatakan, bahwa sebelumnya Bapak Sekda DR. Murtala, M.Si, juga pernah menyampaikan hal serupa diforum rapat, bahwa Para Kadis harus Paham Betul dengan Visi misi Bupati Aceh Utara.

“Terkadang ini ada Kadis yang banyak alasan sehingga disiplin masuk kantor menjadi menurun, ini merugikan Daerah,” tutur Hamdani, mengulang ungkapan Sekda pada Pelantikan Para Kadis beberapa bulan yang lalu.

(Murhaban/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi