Lakukan Pelantikan Karang Taruna, Begini Pesan Kepala Desa Patisirawalang

Lakukan Pelantikan Karang Taruna, Begini Pesan Kepala Desa Patisirawalang


FLORES TIMUR, LIPUTAN7.ID Berlangsungnya kegiatan pelaksanaan pelantikan pengurus baru karang taruna Desa Patisirawalang, Kabupaten Flores timur periode 2022/2023 di Aula kantor desa. Kamis, (07/04/2022).

Pelaksanaan pelantikan karang taruna ini juga ada beberapa tokoh penting yang hadir diacara pelantikan diantaranya Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Pemerintah setempat, yang Dengan antusias secara penuh mendukung kegiatan pelantikan ini berlangsung.

Dalam sambutannya Kepala Desa Patisirawalang Matias daya tukan S.pd menyampaikan, sedikit motivasi dan peneguhan terhadap karang taruna dalam hal berorganisasi.

“Bahwa dengan adanya Wadah ini semoga Pemuda/Pemudi setempat bisa lebih baik lagi mengembangkan dirinya dan bisa terhindar dari hal hal yang tidak dinginkan,” ucapnya.

Setelah acara pembukaan, selanjutnya ada seremonial pelantikan pengurus karang taruna yang terpilih yang dilanjut dengan pelantikan oleh Kepala Desa Patisirawalang Matias Daya Tukan S.pd. sekaligus dibacakan sumpah jabatan kepada empat orang yang terpilih menjadi pengurus inti dari organisasi karang taruna tersebut.

Selanjutnya ada sedikit pembekalan materi yang di isikan oleh pemateri yakni ada dua materi yang dibawakan yang pertama Etika moral dan peran pemuda di tengah tengah gereja dan kedua pengembangan organisasi dan fungsi pemuda.

Sebelum ditutupnya acara Kepala Desa Patisirawalang menambahkan, kepada pemuda/pemudi bahwa dengan terbentuknya organisasi ini, maka harapan saya dan permerintah setempat kedepannya terkait dengan hal hal yang tidak diinginkan segera dihindarkan dan fokus pada hal hal yang lebih berguna bagi masyarakat banyak.

Ditempat yang sama Ketua Karang Taruna terpilih Mekos kelen mengatakan, bahwa mereka akan menjalankan dua program kerja selama masa jabatannya. yang pertama Program kerja jangka pendek yakni melakukan kegiatan ekonomi produksi minyak kelapa ditengah tengah langkanya minyak goreng ini dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat setempat dan sedikit disimpan sebagai khas organisasi, dan yang kedua program jangka panjang yakni membudidayakan tanaman pohon bambu sebagai alat topangan petani untuk mengiris lontar dan sebagi penahan abrasi dimusim hujan.

” Saya mengapresiasi dan salut setinggi tingginya kepada semua anggota karang taruna Desa patisirawalang karena atas berkat dan semangat mereka kegiatan ini bisa selesai tanpa ada hambatan apapun dan sekali lagi terimakasih banyak karena sudah terlibat menyukseskan kegiatan ini,” pungkasnya.

(Victor/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi