Remaja Masjid Al Kautsar, Gandeng Lazisnu Gelar Bazar Kuliner Ramadhan

Remaja Masjid Al Kautsar, Gandeng Lazisnu Gelar Bazar Kuliner Ramadhan

GRESIK, Liputan7.id – Dalam rangka memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah dan menggiatkan kembali perekonomian masyarakat pasca pandemi, Remaja Masjid Al Kautsar Kelurahan Indro Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Bekerjasama dengan Lazisnu ranting Indro, menggelar Bazar kuliner Ramadhan di Halaman Masjid Jami’ Al Kautsar Jl.Kpt.Darmosugondo Gresik yang dibuka Sabtu sore (9/4/22).

Pada kegiatan tersebut panitia penyelenggara menyiapkan beberapa stand dan tenda untuk para pedagang masyarakat sekitar Indro.

Panitia juga menggratiskan seluruh biaya sewa stand ,meja dan juga alat penunjang lain yang ada di lokasi.

Sementara dari Lazisnu ranting Indro menyediakan modal kepada para pedagang yang memerlukan modal sebesar 500 ribu setiap orang.

Terdapat 14 stand pada hari pertama yang menjual berbagai produk pada Bazar Ramadhan kali ini, diantaranya makanan, aneka kue takjil, pakaian, buku dan ada juga kosmetik.

Kegiatan yang rencananya dilaksanakan sampai tanggal 17 April 2022 tersebut juga dimeriahkan oleh Band akustik religi “MoonSun Band” dan dibuka secara langsung oleh ketua Lazisnu Kecamatan Kebomas M.Munir Maksum.

Dalam sambutannya ia menyampaikan rasa syukur Lazisnu bisa bekerja sama dengan remaja masjid mengadakan Bazar Ramadhan yang tujuannya adalah untuk mengangkat ekonomi masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Indro dan sekitarnya.

“Kami di MWC NU khususnya Lazisnu Kebomas menyampaikan terima kasih kepada Lazisnu ranting Indro karena sudah mempunyai ide ide yang brilian untuk mengangkat ekonomi masyarakat di kelurahan Indro.

Sesuai perintah dari ketua Tanfidziyah,saya disini sekaligus membuka kegiatan ini,semoga acara bisa berjalan lancar hingga akhir”. Pungkasnya.

Sementara Ketua Takmir Masjid Al Kautsar H.Attakhiyat menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang berkiprah membantu terselenggaranya kegiatan ini, terutama remaja masjid yang memberikan kesempatan kepada ibu ibu dan memberdayakan pedagang warga sekitar Masjid.(Edy Sutikno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi