Bupati dan Wakil Bupati Sampang Safari Ramadhan di Ketapang, Masyarakat Nuntut Infrastruktur Jalan 

Bupati dan Wakil Bupati Sampang Safari Ramadhan di Ketapang, Masyarakat Nuntut Infrastruktur Jalan 

SAMPANG,Liputan7.id – Safari Ramadhan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Sampang lanjut melakukan kegiatan tahunan ini, yang digelar di Masjid Baiturrahman, Dusun Kendung, Desa Pangereman, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Ahad (10/4/2022).

Acara safari Ramadhan ini di hadiri Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, Anggota DPRD Kabupaten Sampang, Forkopimda Sampang, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang, Forkopimcam Ketapang, ketua AKD Kecamatan Ketapang, Ketua AKD Kabupaten Sampang, Kepala Desa se Kecamatan Ketapang, serta Tokoh Agama dan Masyarakat Ketapang.

Dari pantauan awak media dilokasi saat rombongan tiba Masjid Baiturrahman, Bupati Aba Idi dan Wabup Ab (panggilan akrabnya) langsung menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa kemudian memberikan hibah kepada takmir masjid serta bantuan kepada marbot masjid dan insentif guru ngaji.

Kegiatan Safari Ramadhan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan yasin, tahlil, sambutan dan buka bersama dengan masyarakat yang kemudian Shalat magrib berjamaah dan dialog serap aspirasi.

Bupati Sampang Aba Isi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadhan merupakan agenda rutin tahunan Pemerintah Daerah dengan tujuan mempererat silaturahmi dan menjadi forum dialogis interaktif bersama masyarakat.

Pihaknya berpesan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di Bulan Ramadhan yang penuh berkah.

H. Slamet Junaidi Bupati Sampang, menegaskan bahwa di awal kepemimpinannya pada tahun 2019 memprioritaskan program pembangunan infrastruktur namun apa daya di awal 2020 terjadi Pandemi Covid-19 sehingga adanya recoufusing anggaran.

Saat dialog serap aspirasi, salah satu warga pangereman Achmad Rosidi Muslim mengeluhkan jalan poros kabupaten Pangereman – Karanganyar kapan pastinya di bangun karena sangat mengganggu perkembangan ekonomi, keluh Achmad Rosidi Muslim.

Lanjut Achmad Rosidi Muslim yang juga merupakan Rois Syuriah Ranting NU Desa Pangereman mengeluhkan, untuk menambah daya listrik yang semula voltase 180 menjadi 220 yang ada di Desa Pangereman dan sekitarnya, tutupnya.

Mendengar keluhan masyarakat adanya Jalan Pangereman – Karang Anyar yang saat ini rusak parah, Bupati Sampang berkomitmen dan menegaskan jika akan diperbaiki di Tahun 2022 ini yaitu jalan poros kabupaten, Pangereman – Karanganyar dan Karanganyar – Tobaih Tengah.

“Fokus kami memperbaiki Jalan Poros Kabupaten agar terjadi pertukaran ekonomi antar kecamatan, Jalan Pangereman – diperbaiki tahun ini,” tegasnya.

Lanjut Bupati mengatakan ” dan untuk voltasi listrik yang sekarang 180 Volt ke 220 Volt besok di agendakan memanggil pihak PLN” tegasnya.

Dengan respek dan antusias Bupati dalam keluhan warga, para warga dan undangan mengucapkan syukur dan memberi jempol kepada Bupati Sampang Aba Idi.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi