11 April FUIB Sampang Unras di DPRD Sampang, Akhirnya Dialog Bersama

11 April FUIB Sampang Unras di DPRD Sampang, Akhirnya Dialog Bersama

SAMPANG,Liputan7.id – Forum Ulama Islam Bersatu (FUIB) unjuk rasa (Unras) di depan Gedung DPRD Sampang berlangsung damai, dari beberapa para pendemo yang ikut hadir kurang lebih 500 orang dalam aksi tersebut, seruan aksi demo di laksanakan di jalan raya pada titik kumpul perempatan lampu merah Jl. Jaksa Agung Suprapto Barisan Indah, Sampang. Senin 11/04/2022.

Dalam aksi Seruan ini memaparkan semua segala aspirasi masyarakat dan Forum Umat Islam Bersatu Madura ( FUIB ) yang saat ini dimana masyarakat alami permasalahan ekonomi, yang tidak terbendung dengan kenaikan bahan pokok, seperti Minyak goreng, BBM dan lainnya.

Bukan hanya itu yang diminta para pendemo, mereka menuntut tolak masa perpanjangan jabatan Presiden RI 3 Periode.Hal ini membuat masyarakat sangat geram dengan statement tersebut yang disampaikan oleh pemerintah.

Aksi pun berlangsung damai, saat beberapa ulama keluar dari gedung DPRD Sampang dan langsung menyampaikan hasil dialognya bersama Ketua DPRD Kabupaten Sampang dan para Komisi yang lain dengan beberapa tuntutan yang diminta.

“Kami Umat Islam se-Madura bersatu ingin meminta kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, tindak tegas kami Ulama’ Madura bersama masyarakat, menolak wacana Presiden 3 Periode dengan perpanjangan masa jabatannya.Karna bagaimana pun hal tersebut bertentangan dengan undang-undang dasar 1945.

Lanjut yang kedua” Lawan komunis dan undergo (antek-antek bawahnya) karena semua itu bisa menghancurkan masyarakat kita nantinya.

Turunkan Harga Sembako dan BBM untuk kembali dari semula karena hal semua itu membuat masyarakat akan semakin terpuruk stop untuk tidak menerima tenaga asing karena tenaga dari pribumi sendiri masih banyak penganguran .”Pungkas.KH Jakfar Shodik.

Berberapa jam kemudian Pimpinan DPRD Kabupaten Sampang, akhirnya temui para pendemo dan memberikan jawaban dimana sebelumnya perwakilan dari FIUB yang melakukan dialog di dalam Gedung DPRD.

“Dari 12 Poin yang telah di sampaikan oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) tuntutan oleh Kyai akan saya sampaikan ke Pimpinan Pusat dan kami mengantar surat pernyataan ini ke Pimpinan yang ada di Senayan Jakarta. Ucap Fadhol Ketua DPRD Kabupaten Sampang

Ditempat yang sama media menemui korlap di Lapangan, hasil dari aksi tersebut dan jika tidak ada tanggapan maka kami akan adakan demo yang lebih besar.Kata K.H Yahya

“Jika tuntutan kami ini diabaikan atau tidak ada respon dari Pimpinan Pusat maka, bagaimana pun Forum ini tidak berdiri sendiri melainkan para Masayih dan masyarakat pencinta Forum Umat Islam Bersatu Madura.

Dan kami juga ikut mengawal atas tuntutan kami untuk mendapatkan respon yang positif, agar masyarakat Kabupaten Sampang, bisa tersenyum kembali tentang kenaikan harga bahan Pokok, BBM yang naiknya fantastis dan pentingnya lagi adalah masa perpanjangan jabatan Presiden 3 Periode.” Jelasnya KH. Yahya.(Abdul Wahid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi