Bupati Jember Bagikan Ratusan SK GTT-PTT

Bupati Jember Bagikan Ratusan SK GTT-PTT


JEMBER, LIPUTAN7.ID Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto membagikan SK GTT di Masjid Nurul Hidayah, Desa Badean, Kecamatan Bangsalsari pada Minggu (10/4/2022).

Seorang guru GTT Tin sulastri mengatakan, setelah berjuang selama belasan tahun baru kali ini kami mendapatkan surat keputusan. Pada pemerintahan sebelumnya pihaknya juga telah mengajukan SK sebanyak lima kali namun tak pernah mendapatkan kemudahan. “Dari pemkab suruh ke diknas, dari diknas suruh kembali ke pemkab,” ungkapnya”

Kami sangat bersyukur dengan SK yang telah diberikan oleh Bupati Hendy saat ini. Kami berharap apa yang telah diperjuangkan Bupati beserta jajarannya dapat berdampak baik bagi masa depan GTT-PTT di Jember, “jelasnya”

Sementara itu, Bupati Hendy menjelaskan bahwa pihaknya telah membagikan ratusan SK GTT-PTT di Kecamatan Bangsalsari sebanyak 211 dari 4.715 yang sudah diberikan.

Lanjut Hendy menjelaskan, ” kasihan mereka yang sudah mengajar belasan bahkan hingga puluhan tahun namun belum mendapatkan SK.
Meski begitu Bupati Hendy sangat mengapresiasi atas pengabdian para guru GTT -PTT yang sudah Belasan bahkan puluhan tahun mengajar dengan gaji yang pas-pasan. Mereka tetap istiqomah mendidik para penerus bangsa.

Selain itu, Bupati Hendy juga menegaskan bahwa apa yang pihaknya lakukan ini bukanlah mencari sensasi lantaran pembagian SK tersebut, melainkan hal ini adalah hak para GTT-PTT yang memang seharusnya diberikan.

Bupati Hendy berharap agar siapapun tidak main-main dengan hal serupa. Mengingat, ratusan tenaga pengajar GTT – PTT itu sudah belasan bahkan puluhan tahun bekerja tanpa legalitas dan harus hidup dengan gaji yang terbatas “paparnya”.

(tris & tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi