Politeknik Negeri Lhokseumawe Buka S2 Keuangan Islam Terapan

Politeknik Negeri Lhokseumawe Buka S2 Keuangan Islam Terapan


LHOKSEUMAWE, LIPUTAN7.ID  Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) mulai tahun ajaran ini menerima mahasiswa baru untuk Program Magister Terapan (S-2 Terapan) Keuangan Islam Terapan.

Kepastian ini diperoleh setelah PNL menerima salinan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nomor 97/D/OT/2022 tentang Izin Pembukaan Program Studi Keuangan Islam Terapan di Jurusan Tata Niaga PNL.

Direktur PNL, Ir. Rizal Syahyadi, ST. M.Eng.Sc kepada media mengatakan, program magister terapan ini memiliki keunggulan di bidang keuangan Islam terapan. Prodi ini sangat relevan dibuka di Aceh yang berstatus daerah otonomi yang mempunyai kewenangan terkait penerapan Syariat Islam.

“Apalagi di Aceh sudah diterapkan Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS), ini bagai gayung bersambut,” ungkap Ketua PII Kota Lhokseumawe ini. Selasa, (12/04/2022).

Lebih lanjut pria yang biasa disapa Didi ini menambahkan, ekspansi lembaga keuangan syariah nasional yang sangat luas telah mampu meningkatkan permintaan publik terhadap layanan keuangan yang berbasis syariah, sehingga menuntut suplai SDM di semua lini jabatan.

“Prodi ini menjadi solusi yang mampu memenuhi kebutuhan SDM secara kuantitas maupun kualitas pada level pimpinan. Karena karakter keunggulan lulusan prodi ini lebih diarahkan ke aspek softskills dan kepemimpinan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Jurusan Tata Niaga Zulkarnaini, SE.,M.Si.Ak.CA mengatakan, kehadiran prodi ini karena dukungan penuh dari Direktur dan Manajemen PNL, serta kerja keras Tim Task Force Jurusan Tata Niaga.

“Atas nama pribadi dan Jurusan Tata Niaga, saya merasa bangga dan bahagia karena untuk saat ini, prodi ini masih satu-satunya di Indonesia,” ungkapnya

Pria yang biasa disapa Jol Seleb ini menambahkan, ini merupakan kabar gembira bagi lulusan Sarjana Terapan atau Diploma IV Politeknik atau Sarjana dari perguruan tinggi yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang Pasca Sarjana.

“Secara umum calon mahasiswa yang dapat diterima berasal dari lulusan sarjana atau sarjana terapan bidang keuangan, manajemen, akuntansi, bisnis, keuangan syariah, ekonomi Islam, Ilmu ekonomi, ilmu-ilmu sosial dan humaniora lainnya,” tutupnya.

(Murhaban/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi