Antisipasi Balap Liar, Polsek Kangayan Rutin Laksanakan Patroli

Antisipasi Balap Liar, Polsek Kangayan Rutin Laksanakan Patroli


SUMENEP, LIPUTAN7.ID Maraknya balapan liar di beberapa wilayah selama bulan Ramadhan sering dilakukan oleh kelompok para remaja, kali ini jajaran Polsek Kangayan melakukan kegiatan Pasukan Pengamanan Masyarakat (PAM).

Diketahui, Polsek Kangayan menerjunkan beberapa anggota untuk melakukan penjagaan guna untuk memberikan pengamanan agar tidak lagi ada kegiatan balapan liar lagi.

Kegiatan pasukan pengamanan masyarakat yang dilakukan oleh jajaran Polsek Kangayan guna untuk mengantisipasi adanya kegiatan balap liar yang biasanya sering dilakukan oleh sejumlah remaja, kegiatan tersebut digelar di jalan Desa Kangayan, Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Rabu, (13/04/2022). sekitar pukul 16.30 wib.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Kangayan IPDA Miftahol Rahman SH mengatakan, kegiatan PAM tersebut menerjunkan 3(tiga) personel anggota Polsek Kangayan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan masyarakat menjelang buka puasa,

“Guna mengantisipasi adanya kegiatan trek-trekan (balapan liar) dan sepeda motor yang mengunakan knalpot brong yang biasa dilakukan oleh para remaja,” ujarnya.

IPDA Miftahol menambahkan, bahwa kegiatan PAM tersebut sudah menjadi kegiatan rutin tahunan bagi Polsek Kangayan untuk melakukan pengamanan kepada masyarakat dari kegiatan balap liar. Sebelumnya, pihak Polsek Kangayan sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Kangayan.

“Ini merupakan kegiatan tahunan Polsek Kangayan, dimana setiap Bulan Ramadhan ini untuk mengantisipasi adanya kegiatan balapan liar yang biasanya dilakukan oleh para remaja menjelang buka puasa, yang mana kami Polsek Kangayan telah menggelar kegiatan sosialisasi dan kami sudah melakukan kordinasi dengan para Kepala Desa dengan memasang banner di setiap Desa untuk menindak adanya kegiatan balap liar,” jelasnya.

Lanjut IPDA Miftahol, kegiatan PAM tersebut dilakukan berawal dari pengaduan beberapa masyarakat bahwa ditempat tersebut sering dilakukan kegiatan balapan liar dengan menggunakan kenalpot brong.

“Yang mana berdasarkan beberapa informasi dari masyarakat ditempat tersebut sering digunakan kegiatan balapan liar, sehingga kami dari Polsek Kangayan melakukan upaya preventif untuk mengantisipasi adanya kegiatan balapan liar yang menggunakan knalpot brong dan menimbulkan suara bising yang menggangu ketenangan orang lain,” tungkasnya.

Selama kegiatan tersebut situasi berjalan dengan aman, tertib dan kondusif.

(Dre/Andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi