Sarbumusi Jember Himbau Perusahaan Bayar Tunjangan Hari Raya Tepat Waktu

Sarbumusi Jember Himbau Perusahaan Bayar Tunjangan Hari Raya Tepat Waktu

JEMBER,Liputan7.id –  Sarikat buruh muslimin indonesia ( SARBUMUSI ) Jember menghimbau kepada seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Jember agar dapat melaksanakan pembayaran tunjangan hari raya (THR) tepat pada waktunya.Rabu,(13/4/22).

Sarbumusi juga meminta, pemerintah supaya tegas memberi sanksi kepada perusahaan perusahaan yang terlambat membayarkan THR bahkan yang tidak sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Kepada awak media ketua Sarbumusi Jember Umar Faruq mengatakan, pihaknya meminta agar perusahaan membayar THR sesuai dengan ketentuan perundang undangan yang berlaku.

Di mana, minimal 1 bulan upah dan dibayarkan paling lambat 1 minggu sebelum hari Raya Idul Fitri.

Kewajiban membayar THR ini sangat jelas diatur dalam Permenaker nomer 6 Tahun 2016, dimana perusahaan wajib membayar THR kepada pekerja atau buruh secara tunai dan tepat waktu.

Lanjut Umar Faruq menjelaskan, Saat ini Sarbumusi Jember sudah membuka posko dan juga membentuk tim reaksi cepat tentang pengaduan yang berkaitan dengan THR.

Sehingga bagi karyawan atau buruh yang belum menerima THR sesuai dengan ketentuan yang berlaku bisa langsung melaporkan nya di posko pengaduan Sarbumusi di jalan dr. Sutomo IX No. 140 Jember.

Umar Faruq berharap kepada Bupati Jember, Disnaker dan juga komisi D DPRD kabupaten Jember agar bisa bersama sama memonitor THR supaya dapat terealisasi dengan baik.

Sehingga tidak ada lagi perusahaan perusahaan yang membayarkan THR nya tidak tepat waktu bahkan tidak sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah kepala dinas ketenagakerjaan kabupaten Jember Bambang Rudianto S, Sos mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dengan langkah yang dilakukan oleh Sarbumusi Jember.

Disnaker Jember juga telah membuka posko pengaduan bagi para pekerja atau buruh, yang mana posko pengaduan ini buka 24 Jam penuh dengan petugas yang berjaga secara bergantian. Sehingga dapat melayani pengaduan pekerja atau buruh dengan baik dan cepat.

Rudi juga berharap kepada semua stake holder termasuk media untuk dapat bersinergi dan memantau perkembangan THR supaya dapat terealisasi dengan baik, “pungkasnya”.(Tris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi