Wabup Gresik Silaturahim Dengan Masyarakat di Pondok Pesantren Ma’had Tahfidzul Qur’an Assalam Balongpanggang

Wabup Gresik Silaturahim Dengan Masyarakat di Pondok Pesantren Ma’had Tahfidzul Qur’an Assalam Balongpanggang

Gresik,Liputan7.id – Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah atau yang akrab disapa Bu Min menghadiri acara silaturahim dengan masyarakat di pondok pesantren Ma’had Tahfidzul Qur’an Assalam Balongpanggang Gresik, Rabu (13/4).

Bersama Wabup, hadir pula srikandi-srikandi Gresik diantaranya anggota DPRD Gresik Komsatun, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gresik Ninik Asrukin dan Plt Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perindag Malahatul Fardah.

Sementara dari Kecamatan Balongpanggang hadir Camat Balongpanggang Moh. Amri bersama Danramil dan Kapolsek, serta semua unsur organisasi keagamaan di wilayah Balongpanggang.

Kedatangan Bu min, sapaan akrab Wabup disambut antusias masyarakat dengan diiringi lantunan sholawat merdu yang dikumandangkan oleh tim Kyai Kawung.

Kegiatan silaturahim tersebut diawali dengan pemberian santunan oleh Bu Min kepada anak yatim kemudian dilanjutkan dengan sambutan selamat datang dari pengasuh pondok pesantren Ma’had Tahfidzul Qur’an Assalam, KH Muhammad Huda.

Bu Min dalam sambutannya mengajak seluruh yang hadir untuk senantiasa bersyukur atas semua nikmat yang diterima, ia pun berharap masyarakat dapat mengisi hari-hari di bulan Ramadhan dengan kegiatan yang positif.

Kepada Ponpes Ma’had Tahfidzul Qur’an Assalam selaku tuan rumah, Bu Min menaruh harapan besar untuk bisa memberikan sumbangsih positif kepada Kabupaten Gresik.

“Kabupaten Gresik ini terkenal sebagai kota santri yang memiliki banyak ahli pembaca Al-Qur’an.

Walaupun relatif baru, tetapi saya yakin ini bisa mewarnai dan menjadi inspirasi pondok-pondok pesantren yang sudah ada, sehingga bisa memberikan pembinaan-pembinaan terutama untuk pembinaan akhlak,” ujarnya.

Disamping itu, Bu Min mengingatkan pentingnya kolaborasi dari semua pihak untuk bersama-sama menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Gresik.

Kolaborasi ini bisa datang dari berbagai lembaga, seperti contohnya dari Ponpes Ma’had Tahfidzul Qur’an Assalam dan PT. Kawung yang ada di Kecamatan Balongpanggang yang saat ini sudah terjalin dengan sangat baik bersama Pemerintah Kabupaten Gresik. (Edy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi