Pemdes Kalisangka Salurkan BLT DD Tahap I Tahun 2022

Pemdes Kalisangka Salurkan BLT DD Tahap I Tahun 2022


SUMENEP, LIPUTAN7.ID Pemerintah Desa Kalisangka Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap 1 Bulan Janauri s.d Maret Tahun Anggaran 2022 yang bertempat di Balai Pelayanan Masyarakat (BPM ) Desa Kalisangka. Jum’at, (15/04/2022).

Hadir Dalam acara tersebut Kepala Desa Kalisangka Ainur Ridha, Amin Fajar Ketua BPD, D.Rahmatullah staf pegawai Kecamatan Arjasa, Nursyamsiyah PDP Kecamatan Arjasa, Koptu Abd Kholip Babinsa, serta Aparatur Desa Kalisangka dan juga INNA KURNIA NINGSIH ketua TP PKK Desa Kalisangka.

Ainur Ridha saat dikonfirmasi mengatakan, Kegiatan tersebut merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.

“Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 Desa Kalisangka Kecamatan Arjasa Sumenep tersebut diterima bulan Januari s.d Maret 2022 menurut KPM yang telah ditetapkan dalam Peraturan Kepala Desa Nomor 1 Tahun 2022 tentang Daftar Nama Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2022,” ujar Ainur Ridha.

Ainur Ridha menambahkan, bahwa dirinya berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari, terutama di dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadhan saat ini.

Ainur Ridha juga menyampaikan permohonan maaf karena penyaluran dilaksanakan ditempat yang kurang layak mengingat Desa Kalisangka belum mempunyai kantor atau balai Desa.

“Penyaluran dilaksanakan ditempat kurang layak karena Desa Kalisangka masi belum ada balai Desa,” paparnya.

Lebih Lanjut Ainur Ridha menjelaskan, Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa Tahap 1 Bulan Januari s.d Maret 2022 selama 3 bulan Ini di berikan Kepada 102 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Kalisangka sebesar Rp. 300.000,- / KK / Bulan.

” Tentunya kami berharap, KPM juga bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan penyaluran BLT-DD yang akan diterimanya sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya.

Lanjut Ainur Ridha memaparkan, semoga Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2022 Yang Tersalur Dapat Dipergunakan oleh Keluarga Penerima Manfaat dengan Sebaik Baiknya agar bisa bermanfa’at.

” Semoga bantuan ini dapat bermanfa’at bagi warga Desa Kalisangka,” Imbuhnya.

Diketahui, penyaluran kegiatan pembagian BLT DD tetap menerapkan Protokol Kesehatan guna mematuhi peraturan Pemerintah. (Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi