Tim Investigasi Gakkum Turun Ke Aceh Singkil, Tinjau Hutan diTanam Kelapa Sawit

Tim Investigasi Gakkum Turun Ke Aceh Singkil, Tinjau Hutan diTanam Kelapa Sawit


ACEH, Liputan7.id – Tim investigasi Gakkum dari Balai Hukum Sumatra  turun ke Kabupaten Aceh Singkil, guna untuk meninjau langsung Hutan Produksi (HP) kini sudah ditanam oleh oknum Perusahaan jenis pohon kelapa sawit.

Verifikasi lapangan pengaduan Badan Advokasi Indonesia (B.A.I) dan pengambilan titik koordinat oleh Tim Gakum, terkait Hutan Produksi (HP) yang ditanam kebun kelapa sawit oleh PT. PRIMA Asima dan PT. Runding Putra Persada (RPP)

Gakkum meminta ke KPH IV untuk memasang Plang kembali dan dihentikan kegiatan dan diberikan sanksi secara administratif. Hal itu yang disampaikan Gakkum Juni melalui WhatsApp ke awak media liputan7.id Sabtu (16/4/22).

“Hasil investigasi, kegiatan itu kami minta untuk pasangan Plang kembali dan mereka membuat nota kesepakatan untuk pengurusan kelompok tani. Jadi diberikan sanksi administrasi dulu, kalau tidak salah tahun 2015 ditanam itu.katanya.

“Kita juga minta selain memasang Plang dan membuat nota kesepakatan untuk pengurusan kelompok tani agar tanaman yg terlanjur tanam tersebut agar segera di bongkar, karena tanaman jenis kelapa sawit secara aturan, itu tidak di perbolehkan di tanami di Hutan Produksi dan mengenai hasil dari keseluruhan.

Mengenai denda administratif dan hasil yang lainya kita akan menunggu hasil maping bersama Pimpinan.Katanya pesan singkatnya (Nasrullah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi