Masyarakat Desa Karya Sari Sambut Bantuan BPNT dan Minyak Goreng

Masyarakat  Desa Karya Sari Sambut Bantuan BPNT dan Minyak Goreng


KARAWANG,Liputan7.id –  Sejak pagi tadi, Senin 18 April 2022 pukul 09.00 wib hingga saat ini, Kantor Desa Karyasari Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat masih dipenuhi oleh masyarakat.

Pantauan awak media liputan 7Id masyarakat desa Karyasari mendatangi kantor desa dalam rangka untuk mengambil Bantuan Langsung Non Tunai (BPNT) Sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng.

Disela kesibukannya, Kepala Desa Karyasari Asur Pudian mengatakan, dua program BLT dari pemerintah melalui kementrian sosial itu menjangkau sebanyak 925 masyarakat sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Karyasari.

“Hari ini kita menyalurkan BLT oleh kantor POS, sebanyak 925 orang, rinciannya satu bulan bantuan tunai sembako Rp. 200 ribu untuk bulan Mei, ditambah dengan bantuan langsung tunai minyak goreng untuk tiga bulan,” ungkapnya.

“Yang bantuan tunai minyak goreng, kita sekaliguskan sesuai intruksi dari pemerintah sebesar 100 ribu kali tiga bulan,” sambungnya.

Dijelaskan Asur, berdasarkan sesuai arahan dinas sosial bahwasannya bantuan tersebut tidak boleh ada potongan. Maka dari itu, pihaknya selalu mengingatkan kepada penerima jika ada yang melakukan pemotongan segera laporkan.

“Sejauh ini, Alhamdulillah tidak ada kendala, paling ada warga yang ingin buru-buru, kita memaklumi karena puasa, tapi kita utamakan dulu lansia, karena beda kan dari kesehatannya, makanya kita dahulukan,” jelasnya.

 

 

 

 

 

 

Pewarta : Ana Santoso
Editor     : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi