Camat Syamtalira Aron Dampingi Personel Kodim 0103 Aceh Utara

Camat Syamtalira Aron Dampingi Personel Kodim 0103 Aceh Utara


Aceh Utara,Liputan7.id – Kodim 0103 Aceh Utara melalui Koramil 11/Syamtalira Aron dan Koramil 12/Tanah Pasir menyalurkan bantuan tunai kepada 629 Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN), bertempat di Aula Kantor Camat Syamtalira Aron, Senin (18/04/2022).

Hadir dalam acara tersebut Camat Syamtalira Aron Kausar, SE, Danramil 11/Syamtalira Aron Sarwono, dan Danramil 12/Tanah Pasir Kapten Inf. Hariyanto, serta jajaran dari Personel Kodim 0103 Aceh Utara lainnya.

Camat Syamtalira Aron Kausar, SE mengatakan, bantuan pemerintah berupa uang tunai yang disalurkan melalui TNI untuk masyarakat hendaknya digunakan sebaik mungkin, sesuai kebutuhan sehari-hari.

“Bantuan yang diterima juga bisa digunakan untuk tambahan modal usaha,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi oleh media ini, Selasa (19/04), Dandim 0103 Aceh Utara melalui Danramil 11/Syamtalira Aron Sarwono menyampaikan, bantuan dari Pemerintah yang disalurkan melalui TNI ini kepada warga masyarakat yang memiliki usaha Pedagang Kaki Lima Warung dan juga nelayan.

Bantuan tersebut sebagai penguatan modal usaha agar perekonomian masyarakat semakin meningkat bertahan ditengah pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan bisa dimanfaatkan dengan baik,” tegasnya.

Ia menambahkan, adapun jumlah keseluruhan bantuan tunai yang disalurkan di Aula Kantor Camat Syamtalira Aron tersebut adalah dengan total Rp 377.400.000, yang diserahkan masing-masing 600 ribu dengan jumlah 629 orang penerima manfaat.

“Namun ada yang terjadi kendala atau gagal input untuk wilayah Koramil 11/Syamtalira Aron sebanyak 20 orang dan wilayah Koramil 12/Tanah Pasir dengan jumlah 20 orang juga,” katanya.

“Bagi yang gagal dalam penginputan data, jika nanti ada perubahan lagi dan secara sistem berhak mendapatkan bantuan ini juga, maka pengambilan bantuan tunai ini akan di ambil di Kodim 0103 Aceh Utara langsung,” tutur Sarwono.

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta : Murhaban / Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi