Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 Tahun, Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Lakukan Giat Tabur Bunga Bersama

Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 Tahun, Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Lakukan Giat Tabur Bunga Bersama


PAMEKASAN, LIPUTAN7.ID Dalam rangka melaksanakan salah satu agenda rangkaian acara Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke 58, Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim, bersama Lapas Kelas IIA Pamekasan dan Bapas Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim Melaksanakan tabur bunga secara bersama-sama di taman Makam Pahlawan (TMP) yang terletak di Jalan Panglegur, Kabupaten Pamekasan. Rabu (20/04/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Surat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS.5-UM.01.01-202 tentang Penyelenggaraan Kegiatan Tabur Bunga dalam rangka Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58.

Kegiatan Upacara tabur bunga kali ini dipimpin langsung oleh Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim, Yan Rusmanto dan dikuti seluruh pejabat Struktural Lapas Pamekasan dan Bapas Pamekasan serta seluruh petugas Lapas Pamekasan dan Bapas Pamekasan.

Kegiatan ziarah ini diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang diikuti Mengheningkan Cipta dengan ditutup dengan penghormatan sebelum meninggalkan lapangan upacara.

Yan Rusmanto, Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim selaku Inspektur Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Makam Pahlawan mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud cinta dan penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah mendahului kita.

“Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Pamekasan yang merupakan salah satu rangkaian acara HBP Ke-58 ini merupakan perwujudan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pahlawan Bangsa khususnya pahlawan yang berjasa dibidang Pemasyarakatan Ini diharapkan menjadi momen refleksi diri agar kita melakukan tugas sebaik-baiknya demi instansi kita semua dan demi Indonesia itu sendiri,” ungkapnya.

Selain Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Makam Pahlawan, Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim juga telah banyak melaksanakan kegiatan dimulai sejak awal April kemaren.

“Menjelang Puncak HBP, Banyak kegiatan yang akan kita laksanakan seperti kegiatan UMKM bekerjasama dengan PT. AVA, bakti sosial, potong tumpeng, dan apel bersama di lapangan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim pada 27 April mendatang,” tutup beliau.

Sementara itu Ka.Kplp Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim, Basuki selaku ketua panitia kegiatan Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Makam Pahlawan UPT Pemasyarakatan Se-Pamekasan menambahkan, kegiatan ini mengingatkan para Pegawai bahwa perjuangan para Pahlawan terdahulu harus dilanjutkan dalam sebuah tindakan dan aksi nyata.

“Tanggung jawab kita sekarang adalah melanjutkan perjuangan para Pahlawan dengan memberikan kinerja yang terbaik dari apa yang bisa kita lakukan untuk kemajuan bangsa ini,” pungkasnya.

(Idrus/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi