Hari Jadi Kabupaten Empat Lawang Ke-15 Tahun, DPRD Empat Lawang Laksanakan Rapat Paripurna Sidang Istimewa 

Hari Jadi Kabupaten Empat Lawang Ke-15 Tahun, DPRD Empat Lawang Laksanakan Rapat Paripurna Sidang Istimewa 


SUMUT, LIPUTAN7.ID Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-15 Kabupaten Empat Lawang pada Rabu, (20/4/2022), Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati kedatangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Empat Lawang yang akan melaksanakan Rapat Paripurna sidang istimewa.

Rapat yang di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Empat Lawang Persi, SE dan ikuti 34 dari 35 Anggota dprd Kabupaten Empat Lawang.

“Dengan tata tertib yang berlaku maka rapat ini saya buka dan terbuka untuk umum,” ujar Persi.

Pada kesempatan ini turut hadir orang nomor satu di Provinsi Sumatera Selatan yaitu H.Herman Deru.

Pada ulang tahun ke-15 Empat Lawang Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru, SH., MM,  memberikan selamat atas Ulang Tahun Kabupaten Empat Lawang, selain itu HD juga memberikan bantuan senilai 135 miliar (Bangub), HD juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, S.Si., SH., MH., MH, salah satunya atas kemajuan pembangunan di Kabupaten Empat Lawang.

Selain itu, apresiasi juga diberikan kepada tim penggerak PKK atas minimnya angka stunting di Kabupaten Empat Lawang, juga Dinas kesehatan yang begitu membanggakan dari peringkat ketiga terbawah capaian vaksin menjadi peringkat ketiga teratas se-Sumatera Selatan.

“Saya tadi sebelum take off terlebih dahulu menyuruh pilot untuk memutar untuk membuktikan pembanguan di Empat Lawang yang katanya sudah mengalami kemajuan, dan terbukti pembangunan di Kabupaten Empat Lawang sudah mengalami banyak kemajuan,” ucap ayahanda almarhum Pearce Leanpuri.

Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad juga menyampaikan pujian yang tinggi atas kepemimpian Herman Deru yang begitu banyak berjasa bagi Kabupaten Empat Lawang khususnya.

Berbagai bantuan diberikan oleh HD kepada rakyat Empat Lawang diantaranya, Jembatan Ayek Bayau, Normalisasi sungai musi, serta pembangunan berbagai akses jalan dan bangunan lain di Kabupaten Empat Lawang.

“Popularitas Bapak Gubernur luar biasa tinggi di kabupaten Empat Lawang, jika pilihan Gubernur dilakukan Desember 2021, untuk wilayah Kabupaten Empat Lawang saya pun kalah, yang mana menurut survei LSI popularitas Bapak Herman Deru mencapai 48 persen sedangkan saya cuma 28 persen,” ungkap Joncik disambut tepuk tangan para tamu undangan.

Joncik juga memaparkan sejak 2019 hingga 2021 bantuan Gubernur ke Pemkab Empat Lawang selalu mengalami kenaikan, dan tahun ini insya Allah akan naik lagi.

Acara yang berlangsung di Gedung Serba Guna Pemerintah Kabupaten Empat Lawang selain di hadiri 34 Anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang juga di hadiri Wakil Bupati Yulius Maulana, ST, Dandim 0405/Lahat, Kajari Empat Lawang, Wakapolres, Forkompida, Kepala Dinas, Staf Ahli, pendiri IKL4L, juga hadiri utusan dari pemerintah Kabupaten tetangga seperti Muara Enim, Lahat, Bengkulu, Muratara dan pejabat kabupaten lainnya.

(Belly/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi