SmartTren Ramadhan 1443 H, SMKN 1 Tirtajaya Ajak Siswa Agar Lebih Beriman Dan Bertaqwa

SmartTren Ramadhan 1443 H, SMKN 1 Tirtajaya Ajak Siswa Agar Lebih Beriman Dan Bertaqwa


KARAWANG, LIPUTAN7.ID Beragam aktivitas dilakukan umat muslim untuk berlomba mengisi kegiatan di bulan suci Ramadan yang penuh kebarokahan, Program Milenial Smart Tren merupakan salah satu amaliah yang digelar oleh SMKN 1 Tirtajaya, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang. Rabu, (20/04/2022).

Program Milenial Smart Tren Ramadhan Virtual merupakan program yang digagas oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat (Disdik Jabar), dimana programnya wajib diadopsi oleh seluruh SMU/SMK yang ada di Jawa Barat.

Waka Kesiswaan SMKN 1 TIRTAJAYA Haji Asnam, S.Pd M.M mengungkapkan program Smart Tren telah dilaunching sejak 5 April 2022 beberapa hari yang lalu.

“Program Smart Tren merupakan program untuk menanamkan dan menumbuhkan budi pekerti untuk membentuk siswa yang beriman dan bertaqwa,” ungkapnya.

Smart Tren diharapkan dapat mengikis kegiatan para siswa SMKN 1 TIRTAJAYA yang dinilai kurang produktif, seperti dampak dari pengaruh penggunaan gadget.

Wakasek kesiswaan menambahkan salah satu bagian dari program Smart Tren adalah Program Infaq Massal Aktualisasi Masagi (IMAM), dimana sejak 5 April hingga 22 April para siswa diajak untuk berinfaq.

“IMAM ini adalah program pengumpulan infaq dan sedekah selama bulan Ramadan yang dilakukan oleh siswa-siswi SMKN 1 TIRTAJAYA,” terang Waksek Kesiswaan.

Lebih lanjut Wakasek menyampaikan, tujuan utama program SMKN 1 Tirtajaya adalah mengimplementasikan pendidikan karakter Jabar Masagi, yaitu pelajar yang mempunyai fisik yang kuat, otak yang cerdas, hati yang berakhlakul karimah, serta rajin beribadah. Serta membiasakan bagi pelajar dalam berinfaq dan sedekah,” paparnya.

Menurut keterangan Wakasek Haji Asnam, S.Pd. M.M menambahkan, mengimplementasikan pendidikan karakter Jabar Masagi, yaitu pelajar yang mempunyai fisik yang kuat, otak yang cerdas, hati yang berakhlakul karimah, serta rajin beribadah. Serta membiasakan bagi pelajar dalam berinfaq dan sedekah.

“Dengan adanya kegiatan smart tren dapat melahirkan inovasi-inovasi baru dari peserta didiknya untuk lebih berkreasi membuat kegiatan di bulan suci Ramadan,” pungkasnya.

(Ask/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi