Antisipasi Antrian Hingga Malam Hari, Camat Alasa Minta PT. Pos Ke Depan Buat Jadwal Dengan Pembagian Wilayah Yang Berimbang

Antisipasi Antrian Hingga Malam Hari, Camat Alasa Minta PT. Pos Ke Depan Buat Jadwal Dengan Pembagian Wilayah Yang Berimbang


NIAS, LIPUTAN7.ID Selama dua hari berturut – turut yakni dari hari Selasa 19 April 2022 s/d hari Rabu 20 April 2022, Satgas Kantor Pos Gunungsitoli tuntas melaksanakan penyaluran BNT/BSS dan BLT (Bantuan Langsung Tunai) Minyak Goreng kepada masyarakat KPM di 14 Desa wilayah Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara.

Camat Alasa, Yostinus Hulu,S.Pd, yang ditemui oleh awak media di ruang tunggu kantor camat Alasa mengatakan, bahwa penyaluran BST untuk bulan Mei 2022 dan BLT Minyak Goreng bulan April s/d bulan Juni 2022 kepada dua ribu lebih KPM di wilayah Kecamatan Alasa telah selesai dan berjalan aman, lancar dan kondusif, namun ia merasa prihatin, adanya warga masyarakat yang dalam keadaan terpaksa rela menunggu antrian hingga malam hari akibat ketetapan jadwal penyaluran yang terlalu mepet.

“Pengalaman pada penyaluran BST bulan Maret lalu, karena penyalurannya dilaksanakan sehari selesai, berlangsung hingga malam hari dan hal ini sangat memprihatinkan warga masyarakat kita, terutama yang jauh dari lokasi ibu kota kecamatan,” ujar camat kepada wartawan. Rabu, (20/04/2022).

Camat menambahkan, sebelumnya jadwal pembagian BSS dan BLT minyak goreng ini, sudah menyampaikan kepada pihak satgas kantor pos supaya jadwal penyaluran bantuan untuk wilayah kecamatan Alasa dapat dipertimbangkan untuk beberapa hari pelaksanaan, mengingat kondisi geografis wilayah desa maupun medan transportasi yang dilalui masyarakat yang masih memprihatinkan terutama yang jauh dari ibu kota kecamatan, tetapi pihak satgas kantor pos hanya bisa memberi jadwal selama dua hari saja.

“Penyaluran BSU kepada masyarakat selama dua hari penuh, dan kita juga tetap memantau serta mendampingi di sini hingga benar – benar selesai,” kata Camat Alasa.

Menyinggung perihal aktivitas perkantoran selama dua hari, camat mengatakan, bahwa aktivitas perkantoran sama sekali tidak terganggu, walau sudah ada ketentuan jam kerja kantor selama bulan Ramadan, yang seharusnya sudah selesai pada pukul 15.00 wib, tetapi karena kegiatan ini menyangkut kepentingan masyarakat, maka tetap setia mendampingi masyarakat hingga malam hari, sebagaimana yang terjadi pada hari pertama pelaksanaan, baru selesai pukul 21.00 wib malam, dan dengan setia bersama Personil Babinsa Koramil Alasa dan Personil Babinkamtibmas Polsek Alasa tetap menunggu hingga benar-benar selesai.

Camat Alasa, Yostinus Hulu,S.Pd, merasa optimis pada pelaksanaan penyaluran pada bulan-bulan berikutnya dapat mempertimbangkan jadwal yang cukup sehingga masyarakat tidak terlalu terbeban untuk menunggu sampai malam hari.

Untuk diketahui bersama, jadwal penyaluran BSS dan BLT Minyak Goreng untuk hari pertama, meliputi 8 desa, antara lain; desa Lolo’ana’a dengan jumlah KPM 97 orang, Lahemboho 86 orang, Banua Sibohou II 71 orang, Hilisebua siwalubanua 104 orang, Banua sibohou I 156 orang, Ononamolo Alasa 161orang, Fulolo 213 oang dan Hiligawoni sebanyak 223 orang. Dan pada hari kedua, meliputi 6 desa, antara lain; desa Bitaya dengan jumlah KPM 154 orang, Dahana Tugala Oyo 138 orang, Dahana Alasa 148 orang, Ononamolo Alasa 148 orang, Anaoma 144 orang, dan desa Ombolata sebanyak 292 orang, yang dilayani pada 5 loket distribusi.

“Sementara nilai nominal yang diterima oleh masing – masing KPM sebanyak Rp.500.00,- dengan perincian BNT/BSS bulan Mei 2022 (satu bulan), sebesar Rp.200.00,- dan BLT Minyak Goreng April-Juni 2022 (tiga bulan), sebesar Rp.300.00.-,” tutup Camat.

(Hepiwaman/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi