Badan Pengawassan Keuanggan BPKP Provinsi Sumatera Utara Lakukan Audit

Badan Pengawassan Keuanggan BPKP Provinsi Sumatera Utara Lakukan Audit


SUMUT, LIPUTAN7.ID Badan pengawasan keuangan dan pembangunan BPKP Provinsi Sumut lakukan audit di beberapa Sekolah Dasar dan Smp di Mandailing Natal. Kamis, (21/04/2022).

Madina badan pengawasan keuangan dan pembangunan Provinsi Sumut turun di Kabupaten Mandailing Natal tepatnya di beberapa Sekolah Dasar dan Smp di Kecamatan Natal.

Adapun agenda dari BPK tersebut ialah, audit penggunaan dana bos afirmasi, pip, hingga bos reguler.

Penggunaan dana bos, yang belakangan ini diduga banyak terjadi penyimpangan,serta maraknya laporan masyarakat, tentunya menjadi tolak ukur bagi bpkp tentang kinerja proporsi inspektorat.di mana yang memiliki tanggung jawab dalam pemeriksaan audit di daerah adalah inspektorat.

Berdasarkan data program indonesia pintar, melalui aplikasi yang di rekomendasikan pemerintah pusat. dalam periode 2 tahun, 2020-2021 provinsi Sumut mendapatkan bantuan program Indonesia pintar index tertinggi dari provinsi lain nya.

Tentunya, salah satu hal ini menjadi perhatian khusus bagi lembaga audit pada penyelenggara pendidikan nasional.

Banyaknya bantuan, yang di kucurkan pemerintah pusat melalui kementerian pendidikan dan kebudayaan. tentunya demi untuk peningkatan kwalitas pendidikan nasional yang berbasis internet, dan pembangunan sarana prasarana sekolah yang merata.serta mengatasi kesenjangan ekonomi orang tua siswa.

Dari Fasilitas bangunan sekolah, guru, hingga siswa. tentunya menjadi perhatian khusus pemerintah agar menghasilkan pendidikan yang sehat.sehingga anggaran yang di turunkan pemerintah dapat terealisasi dengan evektif.

(Robinsius)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi