Buka Bersama Dan Santuni Anak Yatim, Difabel, Dhuafa, Khirata Foundation Sumenep Gemakan Burdah

Buka Bersama Dan Santuni Anak Yatim, Difabel, Dhuafa, Khirata Foundation Sumenep Gemakan Burdah


SUMENEP, LIPUTAN7.ID Dalam meneladani Rasulullah Muhammad. S.A.W dan Waliyullah, Forum Kemanusian KHIRATA FOUNDATION Sumenep menggelar berbuka puasa bersama dan santunan pada Yatim, Difabel dan Dhu’afa di Resto Mami Muda Jalan Kapten Tisna timur alun alun Kota Sumenep, Kamis 21 Maret 2022 dimulai pukul 16:30 WIB.

Kegiatan buka bersama dan Santunan dibulan Suci Ramadhan penuh ampunan ini dihadiri kurang lebih 40 anak Yatim, Difabel dan Dhu’afa, Hal ini dilakukukan untuk menjalin silaturahmi dan bersosialisasi juga mengajarkan peduli dan kasih sayang terhadap sesama.

Acara ini dikemas dengan pembacaan Shalawat Burdah guna mengenang sang penulis Imam Bushiri yang menderita kebutaan dan lumpuh. Burdah ditulis langsung di Maqbaroh Nabi Muhammad. S.A.W hingga beliau sembuh.

Kemudian, Para Yatim, Difabel,dan Dhu’afa berbuka puasa bersama, dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah setelah itu pembagian santunan sembako dan sedikit uang yang dilakukan oleh para koordinator KHIRATA FONDATION secara bergantian.

Perwakilan KHIRATA FONDATION Nanik Farida, S.I.K dalam sambutanya menuturkan, Kegiatan buka bersama dan pemberian santunan kali ini merupakan kegiatan yang ke 2 di bulan suci Ramadhan dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan bersama teman teman Forum Kemanusian KHIRATA FOUNDATION dan berkat dukungan serta bantuan para donatur, teman teman Media, wabil khusus ibu Dandim Sumenep.

“Selain membagikan sembako diawal menyambut bulan Suci Ramadhan, Berbuka puasa bersama dan Santuni Yatim, Difabel dan Dhu’afa, selanjutnya KHIRATA FOUNDATION dua hari kedepan akan turun ke bebera Desa bersama aparat Desa untuk membagikan bingkisan sembako gratis pada fakir miskin,” tutur Nanik Farida

Nanik Farida atas nama Forum Kemanusian KHIRATA FOUNDATION menyampaikan, Kami banyak terima kasih pada semua pihak, para donatur, teman teman Media wabil khusus ibu Dandim Sumenep yang telah mendukung dan membantu terlaksananya semua kegiatan sosial kemanusian ini hingga lancar.

“Semoga Syafaat Para Nabi dan Rasulullah Muhammad. S.A.W mengalir pada keluarga besar KHIRATA FOUNDATION dan semua pihak serta Mustahiq yang hadir sebagaimana yang diperoleh Imam Bushiri..Aamiin,” Ucapnya.

Forum Kemanusian KHIRATA FOUNDATION kedepan lebih banyak para Dermawan, Donatur , yang bergabung untuk menyisihkan Rizkynya guna membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat yang tidak mampu diwilayah Sumenep.

(Fandari/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi