Bupati Sumenep Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka OPS Ketupat Semeru 2022

Bupati Sumenep Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka OPS Ketupat Semeru 2022


SUMENEP, LIPUTAN7.ID Bupati Sumenep, Ach Fauzi., S.H., M.H., memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka OPS ‘Ketupat Semeru 2022’ didampingi Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya ,S.H., M.H., dan Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A.md Di Lapangan Apel Sanika Satyawada Polres Sumenep Jalan Urip Sumoharjo No.35 Desa Pabian Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur.

Jum’at, (22/04/2022) pukul 08.00 WIB.

Dalam sambutannya Bupati Sumenep Ach.Fauzi SH.MH mengatakan, beberapa penekanan untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi ‘Ketupat-2022’, yaitu, menjaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama perjalanan Operasi, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Melakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif,” ujarnya.

Orang nomer Satu Di Sumenep itu menambahkan, Melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun. Rekan- rekan adalah wujud representasi negara di tengah-tengah masyarakat.

“Gelar kekuatan Polri pada Pos-Pos Pengamanan dan Pelayanan serta di titik-titik rawan kriminalitas, titik-titik kemacetan dan Kecelakaan Lalu Lintas, sehingga mampu bertindak cepat dan tepat dalam melakukan tindakan Kepolisian guna menjamin masyarakat aman dan sehat,” paparnya.

Politisi Muda dari Partai PDI-Perjuangan melanjutkan, bahwa elakukan koordinasi dan kerjasama dengan Satgas Covid-19 untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur Idul Fitri 1443 H/2022 dengan melakukan test antigen secara acak terhadap warga masyarakat di tempat keramaian seperti Rest Area, Mall, tempat wisata, dll untuk memonitor kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19 di area-area tersebut.

“Dorong para pengelola tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan tempat lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan untuk memasang dan menerapkan aplikasi Peduli Lindungi,” lanjutnya.

“Mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat. Satukan Visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan Operasi,” tutupnya.

Untuk diketahui, Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Bupati Sumenep Ach Fauzi, S.H., M.H., Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya, S.I.K., S.H., M.H., Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, Amd., Kajari Sumenep Trimo, S.H., M.H., Ketua PN Sumenep Arie Andhika Adikrisna, S.H., M.H., Ketua PA Moh Jatim, S.HI., M.AG., KSOP Kalianget M. Taufiq., S.H., Senkom Moh Hasan, Kalaksa BPBD Wahyu K Pribadi, Kemenag Choirosi Hidayat, Kasat Pol PP Ach Laili M, Ka Bandara Abd Razak, Kadisdik Sumenep Agus Dwi S, Kadisdik Provinsi Syamsul Arifin, Para PJU Polres Sumenep, para Tamu Undangan.

(Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi