Pembentukan DPC JWI Subulussalam Berharap Segera Bisa Dibentuk DPC

Pembentukan DPC JWI Subulussalam Berharap Segera Bisa Dibentuk DPC


ACEH, LIPUTAN7.ID Calon organisai Pers Jaringan Wartawan Indonesia (JWI) akan membentuk Dewan Pewakilan Cabang (DPC) Kota Subulussalam, hal itu di sampaikan oleh salah satu pemegang mandat pembentukan DPC JWI Kota Subulussalam Bolon Maha.

Salah satu dari empat orang pemegang mandat pembentukan DPC JWI Kota Subulussalam Bolon Menyampaikan, “Organisasi ini bernama Jaringan Wartawan Indonesia disingkat JWI, Organisasi ini didirikan pada tanggal 12 April 2022 dan di Akta Notariskan pada tanggal 12 April 2022, DPP-JWI berkedudukan di Ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya. Jum’at, (22/04/2022).

Azas Dan Landasannya ialah JWI berazaskan Pancasila dan berlandaskan Undang-Undang Dasar 1945, serta JWI bertujuan untuk meningkatkan kualitas profesi.

“Meningkatkan kualitas profesi wartawan sebagai wartawan Republik Indonesia, Membantu wartawan untuk dapat meningkatkan wawasan dan profesionalisme kewartawanan, Membantu meningkatkan taraf hidup anggota, Sebagai mitra Pemerintah dalam sosial kontrol baik dalam pembuatan kebijakan maupun ketika menjalankan kebijakan itu sendiri demi kepentingan Bangsa dan Negara,” paparnya.

“JWI berfungsi sebagai Organisasi Profesi Wartawan Republik Indonesia, Organisasi yang membantu anggotanya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusianya baik secara material dan non material dan Organisasi yang berperan serta untuk  mensukseskan Pembangunan Nasional dan sesuai dengan Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999 serta sarana komunikasi dan informasi,” tambahnya.

Lanjutnya, Keanggotaannya ialah Setiap Warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat dan menyetujui Anggaran Dasar /vAnggaran Rumah Tangga (AD/ART) serta tujuan JWI dapat diterima menjadi anggota, dan Anggota JWI  terdiri atas, Anggota Biasa dan Anggota Kehormatan.

Selanjutnya Bolon menghimbau dan mengajak seluruh insan pers yang ada di wilayah Kota Subulussalam agar berpartisipasi untuk ikut gabung dalam pembentukan DPC JWI ini kedepannya yakni sesuai yang diamanahkan AD/ART JWI yaitu membutuhkan personil atau struktur yaitu tertuang di pasal (14) AD/ART JWI.

Diketahui, Dewan Pimpinan Cabang terdiri atas :
Seorang Ketua dan beberapa orang Wakil Ketua, Seorang Sekretaris dan beberapa orang Wakil Sekretaris, Seorang Bendahara dan seorang Wakil Bendahara, Seorang Penasehat dan beberapa orang anggota Penasehat.

2. Bidang-bidang kerja dan fungsi kerja yang terdiri dari :
Keorganisasian dan Keanggotaan, Pendidikan dan Pelatihan Profesi, Humas, Pengawasan Etika dan Profesi Wartawan, Ekonomi Kerakyatan, Hukum dan HAM, Pengkajian dan Pengembangan, Hubungan antar Lembaga.

Dengan demikian siapapun yang mau ikut dalam keanggotaan organisi pers DPC JWI Kota Subulussalam ini, harus taat dan memahami apa yang di amanahkan oleh AD/ART JWI yang sebagai landasan dan menjadi dasar pembentukan dan bekerja kedepannya.

(Nasrullah/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi