Ramadhan Berkah, LSM KPK Nusantara Salurkan Santunan Kepada 42 Dhuafa

Ramadhan Berkah, LSM KPK Nusantara Salurkan Santunan Kepada 42 Dhuafa


SUMENEP, LIPUTAN7.ID Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan penuh ampunan. Di momentum bulan Ramadhan ini Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Swadaya Masyarakat (DPC-LSM) Komunitas Pemantau Korupsi Nusantara Kabupaten Sumenep juga tidak lupa ambil bagian untuk mengejar berkah di bulan suci Ramadhan bulan yang penuh berkah.

Dimana pada hari ini Sabtu sore 23 April 2022 keluarga besar DPC LSM KPK Nusantara Kabupaten Sumenep mengadakan kegiatan yang bersifat Sosial di Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep.

Keluarga besar DPC LSM KPK Nusantara Kabupaten Sumenep memberikan atau menyalurkan bantuan kepada kaum dhuafa dan anak yatim. Bantuan yang diberikan Keluarga besar DPC LSM KPK Nusantara berupa beras, sarung, dan uang tunai, kepada 42 dhuafa dan anak yatim tersebut.

Ketua DPC LSM KPK Nusantara Kabupaten Sumenep, Andi Kusmanto, mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan wujud dan rasa syukur atas karunia Allah.

” Ini merupakan wujud rasa syukur kita terhadap nikmat dan juga rezeki yang telah diberikan oleh Allah kepada kita,” ucap Andi Kusmanto, Ketua DPC LSM KPK Nusantara Kabupaten Sumenep di sela-sela kegiatan tersebut. Sabtu, (23/4/2022).

Ia juga menuturkan bahwa kegiatan sosial ini merupakan bentuk dan wujud dari kebersamaan keluarga besar DPC LSM KPK Nusantara.

” Kegiatan Sosial merupakan salah satu agenda kerja keluarga besar DPC LSM KPK Nusantara Kabupaten Sumenep. Dan ini juga bagian dari kebersamaan,” tuturnya.

Kembali Andi Kusmanto menuturkan bahwa, rezeki yang dirinya dapatkan selama ini tentu juga ada hak dan rezeki orang lain yang harus pihaknya salurkan di bulan suci ramadhan ini.

” Untuk itu, sebagai wujud syukur, kami salurkan bantuan sosial ini kepada mereka yang membutuhkan,” tutur Andi Kusmanto.

Sosok Andi Kusmanto yang juga dipercaya menjadi Nahkoda Persatuan Jurnalis Indonesia DPC Sumenep inipun berharap agar bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan bisa sedikit membantu.

” Walaupun jumlah dan nilainya tidak seberapa namun yang terpenting kita bisa berbuat apa yang kita bisa. Dan tentu keikhlasannya yang menjadi poin utama kita,” ujar dia.

Lebih jauh pihaknya meminta kepada Anggota DPC LSM KPK Nusantara Sumenep agar tetap berkomitmen dan kompak menjadi salah satu Kontroling Masyarakat yang punya visi misi kemanusiaan. Karen menurut dia, selain mendukung kinerja Pemerintah, dalam membangun birokrasi yang lebih baik.

” Kita juga mempunyai visi misi kemanusiaan yang dikemas dengan kegiatan sosial. Dan kegiatan sosial ini tidak cukup sampai disini, kita akan terus berupaya bagiamana keluarga besar DPC LSM KPK Nusantara ini bisa tetap hadir ditengah-tengah masyarakat guna untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, dan tentunya ini juga butuh dukungan dari berbagai elemen,” tandas Direktur Mitarbangsa.id ini.

(Res/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi