Kesekian Kalinya, PAC RTA Pirak Timu Dan Kopi Hitam Aceh Lakukan Safari Ramadhan Di Dua Masjid

Kesekian Kalinya, PAC RTA Pirak Timu Dan Kopi Hitam Aceh Lakukan Safari Ramadhan Di Dua Masjid


ACEH UTARA, LIPUTAN7.ID Pengurus Anak Cabang (PAC) Rabithah Thaliban Aceh (RTA) Kecamatan Pirak Timu dan Komunitas Pejuang Islam dan Himpunan Thalabah Muda (KOPI HITAM) Aceh, kembali lakukan Safari Ramadhan.

Rais ‘Am PAC Pirak Timu Tgk. Aris Munandar mengatakan, bahwa kegiatan safari yang dilaksanakan kembali oleh kedua ormas tersebut adalah di dua tempat dengan di bagi menjadi dua tim.

“Kegiatan Safari Ramadhan kesekian kali ini merupakan upaya mensyiarkan agama Allah serta menjalin tali silaturrahmi antar santri di Kecamatan dengan Masyarakat,” ujar Tgk. Aris kepada media ini, Sabtu (23/04/2022).

Adapun kedua masjid di Kecamatan Pirak Timu yang di kunjungi oleh Dua ormas itu pada Jum’at malam (22/04/2022) adalah Masjid Baitul Halim Gampong Meunje Tujoh dan Masjid Baitussalam Gampong Ule Blang.

Sementara itu, Khatib ‘Am PAC Pirak Timu Tgk. Muhklisin RK, menyampaikan, bahwa Agenda safari Ramadhan dalam suasana bulan penuh keberkahan itu, selain merajut silaturahmi juga untuk memberikan motivasi dan edukasi dalam beribadah dibulan suci ini Ramadhan.

“Dengan tujuan untuk meningkatkan amal ibadah dan mempererat tali silaturahmi antar santri Pirak Timu dengan masyarakat dan tokoh-tokoh di Pirak Timu,” ujarnya.

Kegiatan yang di gelar dengan sinergitas dua organisasi islam itu, turut dihadiri sejumlah pengurus Kopi Hitam Aceh dan pengurus PAC RTA Pirak Timu.

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut diawali dengan buka puasa bersama, dilanjutkan dengan Shalat Maghrib, Isy’a, Shalat Tarawih dan Witir secara berjama’ah kemudian ditutup dengan tausyiah singkat.

(Murhaban/DRE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi