Pemkab Simalungun Sosialisasikan Aplikasi Absensi Berbasis Android

Pemkab Simalungun Sosialisasikan Aplikasi Absensi Berbasis Android


SIMALUNGUN, LIPUTAN7.ID  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun mengadakan kegiatan Sosialisasi perbaikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) No 6 tahun 2022 dan Penggunaan aplikasi Absensi berbasis Android di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumatera Utara. Selasa, (26/4/2022).

Kepala BKPPD Sudiahman Saragih dalam laporannya menyampaikan Peserta yang mengikuti sosialisasi TPP dan penggunaan aplikasi absensi terdiri dari para pimpinan OPD, Camat, Lurah, Kapus, Dirut RSUD dan UPT lainnya se-Kabupaten Simalungun.

“Pelaksanaan telah di laksanakan 13 April 2022 dan
Absen bulan Januari sampai Maret sudah terverifikasi,”kata Sudiahman sembari menambahkan Soal ketidak kehadiran di lingkungan OPD, Maka Kepala OPD harus Menindak dan menyurati di peringati dan di Bina sesuai PP 94 tentang Kedisiplinan Pegawai.

Sementara itu, Bupati Simalungun dalam bimbingan dan arahan menyampaikan
Bahwa kehadiran, kedisiplinan merupakan embrio militansi dalam mengabdi kepada Negara. “Ini la saat kedisiplinan merupakan kebutuhan bagi kita dalam melaksanakan roda pemerintahan kita,” Kata Bupati.

Kemudian Bupati menyampaikan kepada peserta agar menanamkan rasa malu didalam diri masing-masing ketika tidak disiplin dalam melaksanakan tugas.

“Kita harus menanamkan rasa malu atas tidak kedisiplinan kita, dan ini juga untuk mencegah terjadi kecemburuan sosial dilingkungan OPD kita. Ini merupakan Peraturan Pemerintah yang akan kita terapkan di Pemerintah Daerah,” jelas Bupati.

Menurut Bupati, di masa kepemimpinannya, penyaluran TPP akan normal sebagai mana mestinya yang harus bapak ibu Terima.

“Bupati menginginkan bahwa peraturan tentang disiplin pegawai agar di terapkan di unit kerja masing-masing OPD Kepada para pimpinan OPD agar melaksanakan apa yang sudah saya tugaskan sesuai wewenang yang saya berikan, dan saya akan evaluasi setiap pekerjaan Bapak ibu sekalian,” papar Bupati.

“Kerjakan apa yang menjadi tugasnya kita dan lakukan Pengabdian tanpa rasa takut dan merasa terbebani, karna saya mengangkat bapak ibu tanpa beban apa pun,” tambahnya.

Selanjutnya Bupati mengatakan bahwa Pemkab Simalungun akan terapkan absensi berbasis android.

“Kita akan memanfaatkan teknologi yang ada untuk kemajuan kita di Simalungun ini,” sebutnya.

Dengan penerapan absensi berbasis android, Bupati mengajak para ASN untuk melihat bahwa hal itu sebagai kemajuan dan bukan beban dalam meningkatkan kinerja dan pengabdiannya kepada pemerintah Simalungun.

“Ini kita harapkan tidak menjadi beban bapak ibu sekalian dalam meningkatkan kinerja. Dan Simalungun ini bisa berbenah dan berubah,” tungkasnya. (DK/DRE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi