Pererat silaturahmi, Lintas Asosiasi Pariwisata Gelar Buka Bersama Ramadhan Di Gresik

Pererat silaturahmi, Lintas Asosiasi Pariwisata Gelar Buka Bersama Ramadhan Di Gresik


GRESIK, LIPUTAN7.ID Sejumlah asosiasi yang bergerak di Bidang Pariwisata menggelar acara silaturahmi dan buka bersama Ramadhan 1443 H, Selasa, (26/4/2022) Sore.

Acara yang berlangsung di RM Shofa Prasmanan Gresik tersebut diikuti oleh para Ketua dan Pengurus dari berbagai organisasi Pariwisata Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Hadir dalam kesempatan tersebut beberapa asosiasi kepariwisataan dari berbagai daerah dan kota antara lain Asmipa, Asipa, Pinus, Ipi, Abiparo, Lippi, Gols, Kopi Darat Semarang, Pita, komunitas ELF mania EMCI, Perusahaan Rent Car serta beberapa awak media.

Penggagas acara tersebut, Umi Kulsum atau yang akrab disapa Bunda Shofi yang juga owner dari RM Shofa prasmanan Gresik mengatakan, selain buka Bersama, acara ini sebagai ajang mempererat tali silaturahmi dan koordinasi antar asosiasi pariwisata Indonesia untuk menjemput event akbar yang rencananya akan digelar pada bulan Juli mendatang.

“Terima kasih kepada para ketua dan pengurus asosiasi pariwisata yang bersedia hadir memenuhi undangan lintas asosiasi pariwisata Indonesia pada malam ini,smoga kita tetap bersinergi, berkolaborasi untuk kebangkitan Pariwisata Indonesia,” ucapnya.

Bunda Shofi melanjutkan, selain sebagai ajang silaturahmi antar pelaku pariwisata, acara tersebut juga bisa dijadikan ajang diskusi ringan membahas sejumlah hal yang perlu dipersiapkan jelang rencana event Akbar yang rencananya akan digelar di kota Batu.

Sementara pembina Lintas Asosiasi Pariwisata Imam yang turut hadir dalam acara tersebut juga mengapresi kehadiran para ketua dari berbagai asosiasi kepariwisataan tersebut.

“Kehadiran kita menunjukkan adanya persatuan dan kebersamaan diantara kita, walaupun berbeda Asosiasi dan organisasi kita bisa berdiri sama tinggi duduk sama rendah tanpa harus menjatuhkan yang lain,” tegasnya.

Sementara penggagas lain yang juga ketua Asipa Roni mengaku senang Meski undangan dilakukan hanya lewat online namun animo para pelaku wisata ternyata cukup antusias. Karena itu, ia mengapresiasi para peserta yang telah berkenan hadir.

“Patut kita apresiasi, ditengah kesibukan masing-masing,rekan-rekan mau meluangkan waktu menghadiri undangan bukber dan silaturahmi bersama,” terangnya.

Ditempat yang sama Budi Sandy menyampaikan dan mewanti-wanti kepada yang hadir bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan bulan Juli mendatang bukan bentuk dari oposisi dan menjatuhkan asosiasi asosiasi pariwisata yang lain,namun tujuannya satu yakni demi kebangkitan Pariwisata Indonesia.

Selanjutnya acara diisi dengan diskusi dan tanya jawab paserta dan diakhiri dengan doa serta foto bersama.

(Edy/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi