Lingkungan Kadisdik Langkat Menjadi Sorotan Public Dan Di Duga Kebal Hukum

Lingkungan Kadisdik Langkat Menjadi Sorotan Public Dan Di Duga Kebal Hukum


Laknat,Liputan7.id – Pejabat Aparatur Sipil (ASN ) Dinas Pendidikan (Disdik) Langkat hingga kini menjadi sorotan public.

Bermula Aliansi mahasiwa awalnya mempertanyakan Disdik langkat hingga menjadi pembahasan Rapat Dengar Pendapat (RDP) oleh Komisi B DPRD Langkat yang dilaksanakan di ruang Komisi B Gedung DPRD Langkat dipimpin oleh Fatimah .

Didampingi Ismed Barus dan Wakil Ketua Sidik Tarigan serta M Safi’i, dan turut dihadiri Ketua K3S Kabupaten Langkat, tngkat Sekolah Dasar (SD), Zulkarnain serta Kabid SD Sinar Sitepu, Kasi Sapras Supriadi, Spd dan Kasi SD Abdullah.

Namun kadis pendidikan saiful abdi dan kepada kasi bidang pembinaan
Sekolah Menengah Pertama (SMP) darmansyah tidak hadir, Pada Selasa (22/3/2022)

Bahkan disusul pula aksi demonstrasi tiga elemen mahasiswa di kantor dinas pendidikan, kantor bupati dan Kejari langkat. (Sumut)yang tujuannya agar pihak-pihak terkait melakukan pemeriksaan dugaan-dugaan yang terus mencuat di dinas pendidikan tersebut.
kamis (31/3/2022)

Sorotan publik terhadap dinas pendidikan langkat salah satunya di duga ada oknum ASN nyambi sebagai “Pedagang” barang yang bersumber dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS)

Waktu itu kritikan yang di sampaikan oleh mahasiswa tersebut di jawab kadis pendidikan langkat dengan enteng “itu tidak benar dan fitnah”.

Bahkan ketika dikonfermasi wartawan mengenai dugaan tersebut apakah benar.

kadisdik menjawab saya belum mengetahui jika ada oknum di jajarannya yang melakukan bisnis Spanduk dan menjual ke sekolah-sekolah dan bahkan mengatakan jika di dinas tidak ada mesin percetakan spanduk jadi hal yang tidak mungkin.

“Mana mungkin Dinda…ada orang Dinas Pendidikan yang punya percetakan…ada aja dinda ini….pasti ngak ada lah…”

Ketika ditanya wartawan kembali jika oknum pejabat pendidikan yang di Duga tersebut bisa saja nyambi bisnis Spanduk tanpa harus memiliki percetakan ?

kadis menjawab lagi
“Bahasa hukum nya ….kalau anggota ASN atau kasek, sah-sah saja pesan sepanduk ke percetakan…” kata kadis lagi.

Dengan tidak hadirnya kadis pendidikan Saiful Abdi dan kepada kasi bidang pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) darmansyah saat RDP banyak kalangan langjat penuh tanda tanya. bahkan jawaban kadis ketika di konfermasi wartawan juga di duga sengaja menutupi atau pura-pura tidak tau.

Namun akhirnya satu persatu kini mulai menemukan titik terang. karena mencuat kepermukaan adanya kwitansi pengambilan uang spanduk Hari Ulang Tahun Kabupaten Langkat yang di bayarkan oleh kepala sekolah kepada kasi bidang pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) bernama darmansyah.

Didalam kwitansi yang beredar bahkan tertulis sudah terima dari ibu erlina br sitepu dan suharno titipan kepada bapak Darmansah sebesar Rp. 2.400.000 untuk pembayaran spanduk hari ulang tahun langkat pada tanggal 14 maret 2022.

Kepala Bidang Investigasi Lembaga Pemerhati Pemantau Pembangunan Sumatera Utara (LP3-SU) Putra Suwandi angkat bicara terkait permasalahan di dinas tersebut.
selasa (26/4/2022)

Menurut Putra, jika Disdik langkat selalu menjadi sorotan public. Banyak dugaan yang menjadi tanda tanya berbagai elemen di langkat namun tidak ada satupun pihak terkait yang serius menyelidiki kebenarannya dan di duga jika oknum kepala Dinas Pendidikan tersebut kebal hukum.

karna di duga pula sistim bagi-bagi proyek dinas disdik tersebut ada terjadi sehingga melemahkan pihak-pihak Terkait dalam penyelidikan keterlibatan ASN nyambi bisnis Spanduk, kalender dll. kata Putra lagi sambil tersenyum

“Saya berharap PLT Bupati Langkat serius membahas permasalahan ini apa apalagi terkait spanduk hari ulang tahun langkat”. katanya

Ditambahkan putra lagi, jika pihaknya saat ini terus mengumpulkan bukti-bukti yang lengkap agar semua dapat terungkap.

“Kami selalu bersuara demi langkat yang lebih baik, satu persatu pastinya akan menuai titik terang, kita lihat nanti.” katanya lagi.(Robinsius)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi