Menjelang Hari Raya 1443 H Kapolsek Ketapang, Berikan 7 Himbauan Saat Mudik

Menjelang Hari Raya 1443 H Kapolsek Ketapang, Berikan 7 Himbauan Saat Mudik


Jelang Hari Raya Kapolsek Ketapang, Berikan 7 Himbauan Saat Mudik

Sampang,Liputan7.id – Tinggal menghitung hari, menjelang Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kapolsek Ketapang, AKP Danang Eko Abrianto, mengeluarkan imbauan untuk para pemudik, dengan maksud agar perjalanan yang dilakukan bisa aman dan nyaman, Jum’at (29/4/2022).

Ada 7 imbauan yang telah dikeluarkan untuk masyarakat Pantura yang berada wilayah Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

•Satu, mengimbau sebelum meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, sebaiknya memeriksa peralatan rumah yang sensitif seperti alat listrik, kompor, jendela, maupun pintu.

•Kedua, melaporkan atau menitipkan rumah kepada petugas keamanan setempat ataupun tetangga atau pula ke Kepala Dusun.

•Ketiga, apabila berniat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong dalam kurun waktu tertentu, sekaligus memberikan lampu penerangan di halaman rumahnya.

•Ke empat, diimbau untuk menyimpan barang berharga serta dokumen penting ditempat yang aman atau menitipkannya di kantor polisi terdekat.

•Ke lima, sebelum melaksanakan perjalanan jauh ada baiknya untuk mengecek kondisi kendaraan, tidak membawa barang berlebih, mematuhi peraturan berlalu lintas serta berdoa untuk keselamatan.

•Ke enam, apabila lelah dalam perjalanan hendaknya pemudik memanfaatkan Pos Pam kepolisian serta beristirahat.Jangan lupa juga selalu memperhatikan informasi tentang jalur mudik dan daerah yang dilaluinya.

•Ke tujuh, selalu disiplin dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dan pakai masker.

Dengan adanya imbauan tersebut, pihaknya berharap agar selama mudik lebaran masyarakat bisa terhindar dari segala ancaman, ekstra harus hati-hati.

“Dan diharapkan pula dengan himbauan ini, bisa membuat masyarakat saat mudik menjadi aman dan menyenangkan serta terhindar dari segala macam bentuk kejahatan serta ancaman keselamatan diri lainnya,” imbuh.AKP Danang Eko Abrianto.(Abdul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi