2400 Botol Miras Dan Petasan Dimusnahkan Polres Empat Lawang

2400 Botol Miras Dan Petasan Dimusnahkan Polres Empat Lawang


Kapolres Lawang Musnahkan  Miras dan Petasan Hasil Sitaan Selama Ramadhan 1443 H

Empat Lawang,Liputan7.id  – Ribuan botol Minum Keras (Miras) berbagai dari merk hasil Sitaan dalam operasi Selama Ramadhan 1443.H dimusnahkan oleh Polres Empat Lawang pada Sabtu (30/4/2022).

Selain Miras, Polres juga memusnakan ribuan petasan (Mercon) dengan daya ledak tinggi yang kerap mengganggu kenyamanan bagi masyarakat khusus kabupaten Empat Lawang.

Kegiatan pemusnahan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Empat Lawang, AKBP, Patria Yudha Rahadian, Sik. didampingi Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad, Ketua DPRD Empat Lawang Persi, SE, Danramil Gunawan Kasat Pol Asnan serta jajaran pejabat utama Polres Empat Lawang.

Kapolres Empat Lawang AKBP Patria Yudha Rahadian mengatakan, untuk miras dimusnahkan dengan cara di lindas menggunakan alat berat sedangkan petasan di musnahkan dengan cara di celupkan dalam air.

“Ada 2400 miras yang kita musnahkan Hari Ini, diantara nya 1400 botol miras   jenis Mensen House (MH) dan 1000 botol miras jenis vodka dimana miras dan kembang api yang kita musnahkan Ini didapat dari hasil razia selama bulan ramadhan,” kata Kapolres.

Sambung Kapolres, tujuan pihak nya melakukan razia barang yang di nilai membahayakan dan meresahkan bagi masyarakat tersebut, agar menciptakan Empat Lawang yang damai dan nyaman bebas dari dari kebisingan dan tindakan  kriminal dari pengaruh minuman keras dan tentunya ini sudah kewajiban dari kami,” sambung Polres  Empat Lawang.

Di tempat yang sama, Bupati Empat Lawang H.joncik Muhammad  memberikan apresiasi kinerja kapolres Empat Lawang dan jajarannya, karena selama bulan Ramadhan bisa memberikan barang bukti yang sangat banyak baik dari miras maupun petasan.

“Saya baru tahu ada miras jenis tuak di wilayah empat lawang dan oleh sebab itu saya akan meminta Sat Pol PP juga ikut membantu pihak kepolisian dalam  memberantas Miras dan hal yang dilarang lain nya di Kabupaten Empat Lawang yang kita cintai Ini ,”Kata Joncik

Sementara itu ketua DPRD Empat Lawang  Persi ,SE Empat Lawang menambahkan dirinya terkejut dengan adanya sitaan barang bukti miras dan petasan dalam jumlah yang cukup banyak, bahkan yang lebih membuat nya kaget karena ada satu kecamatan, para petugas mendapatkan miras dalam jumlah yang banyak.

“Saya kaget karena Polisi berhasil menyita barang bukti yang lumayan besar di salah satu kecamatan yang ada di Empat Lawang Ini, “tutup  Persi.(Belly Steven)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi