Jelang Hari Raya Idhul Fitri 1443H, Komunitas Perantauan Surabaya (LOYALITAS TANPA BATAS) Bagikan AL-QUR’AN Dan Sajadah

Jelang Hari Raya Idhul Fitri 1443H, Komunitas Perantauan Surabaya (LOYALITAS TANPA BATAS) Bagikan AL-QUR’AN Dan Sajadah


BOJONEGORO, LIPUTAN7.ID Komunitas perantauan Surabaya Dukuh Mbilo, Desa Pungpungan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro membagikan sejumlah AL-QUR’AN serta Sajadah dibeberapa Musholla dan Masjid yang ada di Dukuh Mbilo. Minggu, (01/05/2022).

“Alquran dan sajadah tersebut merupakan stimulus bantuan dari Komunitas Perantauan Dusun Mbilo, namun mengingat luasnya wilayah Dusun Mbilo Desa Pungpungan maka kami adakan secara bergiliran setiap Tahun,” kata Sugiarto selaku Pembina Komunitas Perantauan Dusun Mbilo.

Sugiarto menambahkan, memberikan bantuan hadiah sebagai wujud pentasyarufan kaleng dan untuk mensosialisasikan pergerakan Komunitas Perantauan Surabaya melalui takmir Masjid dan Musholla.

“Harapannya masyarakat menjadi tahu manfaat dan peran Pemuda Perantauan melalui arahan pengurus takmir masjid dan Musholla sehingga dapat meningkatkan peningkatan dan manfaat yang dapat dirasakan masyarakat secara luas,” tuturnya.

Ditempat yang sama, salah satu pengurus Komunitas Perantuan Eko Purnomo mengatakan, Ia sengaja berniat membantu untuk memberikan manfaat kepada umat.

“Apalagi ini yang ditasyarufkan Alquran, insya Allah akan membantu masyarakat,” ucapnya.

Eko sapaan akrabnya berharap, dengan mempersembahkan bantuan Alquran dapat menjadi semangat untuk membaca Alquran di Masjid dan Musholla. Selain itu, yang terpenting adalah supaya kita mendapatkan syafaat dan kelancaran dari segala permasalahan yang kita hadapi.

“Semoga dengan bantuan ini kita mendapatkan syafaatnya dan berkahnya,” harapnya.

Diketahui, Bantuan diberikan usai Takbir keliling yang dimeriahkan oleh Masyarakat Dusun Mbilo Desa Pungpungan.

(Dre/Kong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi