Festival Malam Takbiran di Camplong Berjalan Meriah

Festival Malam Takbiran di Camplong Berjalan Meriah


Sampang, Liputan7.id – Setelah dua tahun sebelumnya terkendala covid 19 akhirnya masyarakat Camplong dapat menyelenggarakan kembali festival tahunan takbir keliling yang dimeriahkan musik daul, Ahad (1/5/2022) malam.

Acara ini diselenggarakan di Jalan Raya Camplong Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang dengan tertib dan berjalan meriah.

Sebanyak lima group musik daul memeriahkan penyambutan hari Raya Idul Fitri 1443 H, masyarakat sangat antusias menonton acara tahunan ini, TNI dan Polri pun turun untuk memberikan pengamanan.

Tokoh Masarakat H. Musleh berharap ada pemerintah mendukung dengan adanya organisasi Seni ini.

Di tempat yang berbeda Kepala Desa Dharma Camplong Mohammad Amin mengatakan setelah tahun tahun sebelumnya banyak kendala untuk perayaan festival takbir keliling ini akhirnya tahun ini bisa terselenggara acara tahunan yang sangat ditunggu masyarakat ini.

Lanjut Amin menuturkan “semoga acara bisa berlangsung setiap tahun , untuk memberi hiburan kepada masyarakat serta mempererat tali persaudaraaan antar sesama warga” tuturnya

Di tempat acara Ahmad asal Desa Tambaan selaku penonton festival ini mengatakan sejak pandemi Covid 19 acara ini ditiadakan, Alhamdulillah acara ini yang merupakan tradisi masyarakat Madura digelar lagi sehingga para pemuda Camplong dapat berkreatif dalam seni, ungkapnya. (Wahed / Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi