Bingung Karena Terlilit Hutang Ke Bank Mandiri Cabang Selawi Jawa Tengah

Bingung Karena Terlilit Hutang Ke Bank Mandiri Cabang Selawi Jawa Tengah


Ciamis,Liputan7.id  – Fatuloh seorang pedagang Nasi Goreng yang mana saat ini sedang berdagang di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ia mengaku sedang bingung dengan masalah yang ia alami saat ini.Karena dapat Surat Lelang dari pihak Bank Mandiri Tegal.

Padahal sebelumnya ia mengaku pernah melakukan perrmintaan keringanan ke salah satu Pegawai Bank, bahkan datang ke Bank tersebut untuk membayar Bunganya dulu, sejak pertama dia mengalami Failed Usaha, karena Pandemi, sewaktu dia masih usaha di Kota Tegal.

Waktu itu ia mengaku kepada pihak Bank, semenjak Pandemi penghasilannya menurun, namun dari pihak Bank malah mengatakan kalau masalah dia sudah di serahkan kepada salah satu Collector yang bernama Solidin.

Sejak saat itu Fatuloh makin bingung dengan keadaannya karena di satu sisi usahanya di Kota Tegal yang sedang mengalami penurunan dari penghasilannay. Di sisi lain pihak Bank Mandiri Tegal tidak memberikan kebijakan.Ungkap Fatuloh kepada awak media.

Padahal dari Sebelum sebelumnya Fatuloh pernah mendatangi Bank Mandiri Tegal, untuk membayar seadanya sesuai yang dia mampu.

Sedangkan dari pihak Collector Bank Mandiri Tegal bersikukuh meminta setengahnya dari total hutang tersebut.

Dari situ Fatuloh makin bingung, dan pada akhirnya ia meminta bantuan ke salah satu anggota LSM. Dengan besar harapan pihak Bank Mandiri mau memberi kebijakan dan keringanan dalam Pelunansannya, mamun sayangnya usaha itu tidak membuahkan hasil apapun,katanya.

Setelah beberapa bulan kemudian Fatuloh menyuruh Keponakannya yang ada di Ciamis untuk menananyakan Rincian total hutangnya ke Cabang Mandiri.

Yang ada di Ciamis, setelah itu Keponakannya mendapatkan informasi baik dari pihak Cabang Bank Mandiri, yang ada di Ciamis, ternyata total pokok hutangnya sangat bisa di jangkau oleh Fatuloh.

Pada saat itu Fatuloh dan Keluarganya berangkat ke Tegal dan mencoba menanyakan data yang di dapatkannya dari Cabang Ciamis.Selasa (3/5/4/22).

Namun ketika sampai Cabang Bank Kota Tegal, Fatuloh 3 kali di alihkan dari pihak Bank, yang akhirnya di serahkan kembali kepada pihak Collector mandiri,  nyaitu Solidin yang tetap meminta setengah dari sisa hutang, yang angkanya jauh dari kemampuan, ucap.Fatuloh

Setelah hampir kurang lebih 2 tahun ini, Fatuloh terus mengumpulkan uang, agar bisa melunaskan hutangnya. Kepada pihak Bank, namun info terakhir kemarin dari pihak KPKNL Tegal, memberikan surat lelang kepada pihak Desa Danawarih.

Yang ada foto bangunan dan tanah yang di agunkannya ke pihak Bank yang tertempel di Mading Desa, yang membuat Fatuloh makin Panik dan memutuskan untuk pulang ke Tegal dan berhenti berjualan untuk sementara di Ciamis.

Dan Hutang Tersebut Adalah Atas Nama Istrinya Fatuloh, Yaitu A/N Siti Markhumah.
lalu mereka berangkat Pada Tgl 23/Apr/2022

Begitulah pengakuan dari Fatuloh dan istrinya Siti Markhumah kepada awak media.(Yusef Ferry S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi