Kapolsek Omben Dapat Kecaman dari Warga Atas Tindakannya Yang Tidak Profesional

Kapolsek Omben Dapat Kecaman dari Warga Atas Tindakannya Yang Tidak Profesional


Seni Hasil Kreativitas Masyarakat Omben di Rampas Polsek Omben

Sampang,Liputan7.id – Saat mau merayakan malam Idul Fitri, masyarakat omben menggelar pertunjukan seni Musik Tradisional Daul atau Duk Duk, di Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang.

Tak lama kemudian, ketika pertunjukan Musik Tradisional (Daul) yang sudah disiapkan jauh hari sebelumnya dengan maksud menyambut malam perayaan Idul Fitri tidak sesuai harapan warga.

Lantaran pertunjukan tersebut terkesan dinodai dengan dugaan adanya tindakan yang arogansi dan sangat tidak profesional dari Kapolsek omben dan anggotanya.

Menurut Nur Hasan selaku dari pembina Daul Regal sekaligus Ketua Forum Sampang Hebat (Forsa Hebat) dan sekaligus Pembina (DPC KWRI Sampang) Koalisi Wartawan Rangking Indonesia, mengecam keras tindakan yang dilakukan oleh Kapolsek Omben yang terkesan arogansi.

Seharusnya dengan tugas yang diembannya sebagai Kepolisian Sektor, memberi contoh yang baik bukan merampas alat pukul Daul Dukduk begitunya Kepolisian adalah pelayanan rakyat, seharusnya melindungi, memberikan wawasan dan pencerahan, bukan main rampas begitu saja,ungkap. Hasan

Disayangkan sebagai petugas yang seharusnya mengayomi malah merampas paksa alat musik Daul. Rencananya pertunjukan musik tradisional tersebut sampai batas burlanjeng, Rapa Laok, tetapi di depan Polsek Omben malah diblokade dan merampas alat musik Daul. Padahal di Kecamatan yang lain pertunjukan yang sama tetap digelar.

Dan beberapa petugas dari kepolisian setempatpun melakukan pengamanan, bukan merampas dan mem blokade jalan.

“Saya sangat menyayangkan dan mengecam keras, tindakan Kapolsek Omben yang arogan seperti itu, merampas alat pukul Daul tanpa alasan yang jelas. Sementara di Kecamatan lain sukses digelar, kenapa di Omben sendiri malah di Blokade,” tambahnya, Selasa (3/5/2022).

Tidak hanya perampasan alat pukul Daul dan blokade jalan, motor yang diparkirpun malah ikut diamankan, diketahui motor yang diparkir malam itu ditinggal sebatas membeli disalah satu toko.

“Tidak hanya melakukan perampasan alat pukul Daul itu Mas.! Motor yang diparkir didepan toko juga ikut diamankan,” singkat Hasan dengan nada mencengangkan.

Sementara Kapolsek Omben dua kali dikonfirmasi melalu Telepon Selulernya, terkait dugaan aksi arogannya belum bisa menerima,tandasnya.(Abdul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi