Safari Ramadhan Serta Qiyamullail RTA Aceh Utara Semalam Penuh Terlaksana Suses di Masjid Nurul Iman Nibong

Safari Ramadhan Serta Qiyamullail RTA Aceh Utara Semalam Penuh Terlaksana Suses di Masjid Nurul Iman Nibong


Aceh Utara,Liputan7.id – Pengurus Cabang (PC) Rabithah Thaliban Aceh (RTA) kabupaten Aceh Utara menggelar kegiatan Qiyamullail di Masjid Nurul Iman Kecamatan Nibong, Jum’at malam lalu (22/04/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari buka puasa bersama, shalat tarawih berjamaah serta sahur bersama hingga shalat subuh secara berjamaah bersama.

Turut dihadiri oleh Orang nomor dua di Aceh Utara, yaitu Wabup Fauzi Yusuf, serta Imam Besar Masjid Nurul Iman Nibong, tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar, para pengurus RTA Aceh Utara hingga para jamaah lainnya.

Menurut Rais ‘Am RTA Aceh Utara kepada media, qiyamullail dilaksanakan pada malam ganjil Ramadhan. Pihak panitia juga telah menyusun agenda acara qiyamullail sampai dengan selesai.

“Kegiatan ini merupakan agenda baru RTA Aceh Utara di Masjid Nibong. Sebelumnya RTA juga telah melaksanakan kegiatan Pelatihan Ilmu Faraid setiap hari sabtu,” kata Hafiz yang juga content creator Aceh.

Ditambahkan, komando yang memimpin qiyamullail adalah pengurus RTA Aceh Utara. Qiyamullail itu dimulai jam 12.30 pagi. Dari pengalaman yang sudah, shalat malam itu mendapat sambutan luas masyarakat. Rata rata ratusan jamaah yang berasal dari kecamatan Nibong dan seputarnya ikut menghadiri acara tersebut.

Makan sahur dan buka puasa bersama untuk pelaksanaan acara tersebut juga berasal dari donasi ikhlas para donatur RTA serta pihak pihak yang bersimpati.

“Bantuan para donatur setiap kegiatan RTA terus mengalir, insyaallah untuk tahun ini tidak ada kendala. Semoga acara seperti ini terus berjalan lancar. Kegiatan ini terbuka untuk siapa saja kaum muslim yg berkesempatan untuk ikut,” tutur Hafiz.

Seperti di tempat lainnya, shalat malam di Masjid Nurul Iman juga diakhiri dengan sahur bersama yang disediakan oleh panitia. Setelah itu langsung dilanjutkan dengan subuh berjamaah.

Sementara itu, Katib ‘Am RTA Aceh Utara menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu jalannya acara.

“Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi melaksanakan acara ini. Semoga kedepannya acara bisa kita gelar lebih meriah lagi dengan waktu dan tempat yang berbeda,” tutup Akbar. (Murhaban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi