Bupati Simalungun dan Istri Hadiri Acara Halal Bi Halal Yang Dilaksanakan Wakil Bupati

Bupati Simalungun dan Istri Hadiri Acara Halal Bi Halal Yang Dilaksanakan Wakil Bupati


Simalungun,Liputan7.id – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama istri Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, menghadiri halal bi halal yang dirangkaian dengan syukuran Idul Fitri 1443 H yang dilaksanakan Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi di rumah kediamannya yang terletak di kompleks perumahan Simalungun Indah Permai, Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sumut, Selasa (3/5/2022).

Kehadiran Bupati dan Istri bersama Anggota DPRD Simalungun H Usmayanto dan istri serta didampingi Sekda Esron Sinaga bersama istri Ny Bernadetta Esron Sinaga, para staf ahli Bupati, Asisten dan pimpinan OPD serta Camat disambut dengan penuh keramahan dan kekeluargaan oleh Wakil Bupati bersama istri Ny Hidayah Herlina Gusti Zonny Waldi.

Dalam sambutannya Bupati yang didampingi istri menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri 1443 H kepada Wakil Bupati dan keluarga serta masyarakat, sembari berharap syukuran Idul Fitri tidak hanya sebagai acara serimonial semata, akan tetapi harus mempunyai sebuah evaluasi dalam kehidupan kita.

Selanjutnya kepada ASN Bupati berharap keberadaannya di Simalungun menjadi solusi buat masyarakat dan berdampak baik ditengah-tengah masyarakat.

“Jangan justru menjadi benalu, kita harus bersatu, buatlah system dalam melaksanakan tugas dan kita harus berkolaborasi dalam membangun kampung kita ini,”kata Bupati.

Kemudian Bupati menyampaikan dihadapan para ASN untuk kedepan harus satu misi dan satu bahasa dalam mendukung program pembangunan di Simalungun.

“Siapun yang terbaik untuk Simalungun akan kita dukung untuk mempermudah tugas kami bersama Wakil Bupati Simalungun. Dan saya yakin dengan kebersamaan kita dapat menjadi solusi buat masyarakat Simalungun,”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati, atas nama keluarga menyampaikan permohonan maaf yang setinggi-tingginya kepada Wakil Bupati dan Kekuarga, seluruh ASN dan masyarakat jika manakala ada perkataan dan perbuatan yang kurang mohon dimaafkan.

“Biarlah ini menjadi evaluasi bagi kami supaya kita dapat lebih baik kedepan ini. Melalui Idul Fitri yang luar biasa ini kiranya dapat mengubah karakter kita agar lebih baik kedepan,”kata Bupati.

Semantara itu, Wakil Bupati Simalungun didampingi istri selaku tuan rumah menyampaikan bahwa selama satu bulan dirinya bersama muslim melaksanakan ibadah puasa ramadhan sebagai wadah untuk renungan, evaluasi dan introspeksi atas apa yang telah dilakukan dalam satu tahun.

“Dalam renungan itu, banyak hal yang belum saya lakukan, baik sebagai umat beragama maupun sebagai orang tua yang mendampingi bapak Bupati di Kabupaten Simalungun. Visi dan misi Rakyat Harus Sejahtera tentu masih ditunggu-tunggu oleh masyarakat kita,”kata Wakil Bupati.

Untuk mewujudkan Rakyat Harus Sejahtera, menurut Wakil Bupati harus mendapat dukungan dari seluruh OPD sebagai perpanjangan tangan Bupati dan Wakil Bupati.

“Kebersamaan saya bersama Bupati adalah sebuah komitmen kearah pertumbuhan rakyat harus sejahtera dan ini bisa terwujud kalau kita dapat kompak dan bersatu serta berkolaborasi yang bagus dan harmonisasi yang baik.

Ini akan menjadi kekuatan bagi kita untuk membantu Bupati dalam mewujudkan Rakyat Harus Sejahtera. Mari kita bangun Simalungun dengan hati, bersama kita bias,”pungkas Wabup.

Di kesempatan itu, Wakil Bupati dan keluarga dengan segala kerendahan hati juga menyampaikan permohonan maaf, bila ada tersinggung perasaan karena perkataan dalam melaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan kemasyarakatan.

Sebelumnya Sekda Simalungun Esron Sinaga atas nama pimpinan OPD dan staf menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri 1443 H kepada Wakil Bupati dan kelurga serta menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dalam menyikapi, mencermati dan menterjemahkan perintah pimpinan.

“Kami percaya dengan program rakyat harus sejahtera dengan dinakhodai Bupati bersama Wakil Bupati dapat terwujud. Melalui semangat Idul Fitri ini, sebagai langkah awal untuk lebih semangat lagi dalam melaksanakan tugas untuk mendukung visi dan misi Kabupaten Simalungun rakyat harus sejahtera,”ucap Sekda.(DK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi