Banjir Melanda Sumedang, Satu Warga Masih Dalam Pencarian

Banjir Melanda Sumedang, Satu Warga Masih Dalam Pencarian


Bandung, Liputan7.id — Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, mengakibatkan banjir bandang terjadi di Sungai Cihonje, Rabu (4/5/2022). Satu warga dilaporkan hilang terseret banjir bandang tersebut.

Informasi yang dihimpun, titik lokasi banjir bandang di Desa Citengah. Di daerah tersebut terdapat beberapa destinasi wisata bahari yang memanfaatkan Sungai Cihonje.

Kepala Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Sumedang, Sjariep Hidayat mengatakan, tim tengah melakukan pencarian terhadap korban yang diduga hanyut terbawa derasnya air.

“Korban masih dalam pencarian tim, dan dikabarkan dari Basarnas juga akan turun melakukan pencarian,” katanya, Rabu (4/5/2022).

Terpisah, Kantor SAR Bandung memberangkatkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian banjir bandang di Desa Citengah.

Berdasarkan laporan yang diterima Kantor SAR Bandung, waktu kejadian pada pukul 16.50 WIB dan mengakibatkan satu korban bernama Ariea Dwi Rahmayuda (13), warga Desa Karangasem RT 05/RW 01, Kabupaten Indramayu terseret arus sungai.

“Tim rescue diberangkatkan menuju lokasi kejadian setelah sebelumnya melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Sumedang dan potensi SAR Sumedang,” Ungkapnya

 

{ Yusef Ferry S /Mj }

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi