Kades Dikecamatan Arjasa Sumenep Aniayanya Warga Desa Pandeman

Kades Dikecamatan Arjasa Sumenep Aniayanya Warga Desa Pandeman


Foto : Korban Saat Dirumah Sakit

SUMENEP,Liputan7.id – Kepala Desa di Kecamatan Arjasa Kangean, Kabupaten Sumenep berinisial IS diduga lakukan aksi kekerasan terhadap warga.

Oknum Kades IS diduga menganiaya warga berinisial NH di Desa Pandeman, Kecamatan Arjasa Kangean, Kabupaten Sumenep. Peristiwa ini terjadi pada Jum’at (28/4/2022) sekira pukul 20.00 Wib lalu.

Kronologisnya, bermula saat NH, pria asal Desa Pandeman ini sedang berada di rumahnya. Saat itu, NH sedang menerima tamu seorang perempuan. Kata dia, tamu perempuan itu sedang membawa udang untuk dikonsumsi bersama dengan dimasak terlebih dahulu dirumahnya. Tegas NH

“Dia (perempuan) membawa udang. Terus pada saat sampai dirumah, dimasak udangnya. Sekitar beberapa menit kemudian, kurang lebih sekitar 4 menit, terjadilah grebekan ditempatnya,” jelasnya

Imbuh NH, bahwa penggerebekan itu dilakukan oleh aparat desa beserta keluarga tamu perempuan tersebut. NH kemudian dibawa kerumah Oknum Kepala Desa tersebut, sementara si perempuan diamankan keluarganya.

“Si perempuan ini dibawa sama sepupu-sepupunya (keluarga dari Perempuan). Sedangkan Saya dibawa kerumah Kepala Desa,” sebutnya

Setelah sampai dirumah Kepala Desa, NH mengaku dimintai keterangan dan diintimidasi (kekerasan). Setelah melakukan beberapa perundingan, NH dan tamu perempuan disepakati untuk menikah dilokasi tersebut.

“Saya setuju, karena saya bertanggung jawab, meski pada dasarnya tidak terjadi apa-apa dirumah, cuma masak-masak doang,” terangnya

Namun, berselang beberapa menit kemudian saat melakukan perbincangan, NH kemudian diduga diperlakukan tidak menyenangkan. Oleh Oknum Kepala Desa diduga melakukan tindakan brutal dengan memukul NH berkali-kali di bagian kepala serta bagian telinga.

“Banyak orang yang menyaksikan mas,” katanya

NH menyangkan tindakan tidak terpuji Oknum Kades tersebut. Dengan adanya kejadian tersebut, NH kemudian melaporkan Oknum Kades itu ke pihak kepolisian setempat.

Dikesempatan Terpisah, Oknum Kades berinisial IS saat dikonfirmasi media ini via pesan whatsapp enggan berkomentar. Bahkan, saat dilakukan panggilan telephon, Oknum Kades tersebut tidak merespon.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Kangean, Sumenep, IPTU Agus Sugito melalui Kanit Reskrim Bripka Misruji membenarkan adanya peristiwa terkait dugaan tindakan kekerasan oleh Oknum Kades tersebut.

Saat ini, pihaknya juga telah berupaya beberapa melakukan proses, yakni meliputi proses pemeriksaan terhadap korban maupun saksi-saksi. ” Yang jelas, kami terima (laporan,red). katanya saat memberikan keterangan via sambungan telephon selulernya.(Idrus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi