DISHUB Aceh Tengah Memberlakukan Sistem Satu Arah (One Way) Pada Jalan Menuju Wisata Lut Tawar

DISHUB Aceh Tengah Memberlakukan Sistem Satu Arah (One Way) Pada Jalan Menuju Wisata Lut Tawar


Aceh,Liputan7.id – Dinas Perhubungan Aceh Tengah akan memberlakukan akses jalan satu arah (One Way) untuk menuju Danau Lut Tawar, Takengon, pada hari Sabtu dan Minggu (6-7/5/2022) mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan Aceh Tengah, Jauhari, Kamis, (5/5/2022) mengatakan, pengunjung yang hendak ke Danau Lut Tawar akan diarahkan untuk mengambil jalan ke jalur kiri saat sampai pada pos pengamanan Paya Tumpi.

“Nanti disitu (Pos Paya Tumpi), sekitar 2 KM dari kota Takengon, pelintas akan kita alihkan ke kiri yaitu jalur dua Mandale, tidak ada ada istilah masuk ke kota lagi, nanti keluarnya di seputaran Hotel Renggali,” katanya.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan puncak yang diprediksi akan terjadi pada hari Sabtu dan Minggu mendatang yaitu pada tanggal 6-7 Mei 2022.

Menurutnya, pengunjung diperkirakan akan membludak di semua tempat wisata, terlebih spot-spot wisata di seputaran Danau Lut Tawar seperti Pante Menye, dan objek-objek lainnya.

Pemberlakuan satu arah ini hanya berlaku pada siang hari malam cabut, siangnya berlaku Lagi.

“Karena momentumnya Idul Fitri 1443 jadi pengunjung sangat ramai dan pasti membludak, dan kemacetan menjadi PR besar bagi kita,” ungkapnya.

“Selama hari raya pertama hingga ketiga, tempat wisata di berbagai lokasi di dataran tinggi terpantau ramai, mulai dari Gunung Salak, Aceh Utara hingga Kota dingin Takengon” Tutur Jauhari.(Ibnu Sabil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi