Cara Unik Polres Sampang Berikan Doorprize Kepada Pengunjung Wisata Pantai Camplong 

Cara Unik Polres Sampang Berikan Doorprize Kepada Pengunjung Wisata Pantai Camplong 


Sampang,Liputan7.id – Polisi di Sampang mempunyai cara unik dalam memberikan himbauan kepada pengunjung tempat wisata agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Sabtu (07/05/2022) pukul 09.30 Wib perwira pengendali pos pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2022 Camplong Polres Sampang bersama anggotanya berkeliling tempat wisata camplong untuk menyampaikan himbauan kepatuhan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Ipda Syafriwanto, di dampingi Kanit Bintibsos Sat. Binmas Polres Sampang Aipda Liwail Amri, dan anggota pos pengamanan lainnya saat memberikan himbauan juga membawa puluhan doorprize yang berisikan paket Sembako dan masker kesehatan untuk dibagikan kepada pengunjung pantai camplong.

Bagi yang menerapkan protokol kesehatan saat berada di lokasi tempat wisata sekaligus pengunjung yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis 3 (booster).

Dava seorang pengunjung dari Solo Jawa Tengah tidak menyangka mendapatkan doorprize dari Polres Sampang karena kebiasaannya menerapkan protokol kesehatan khususnya pemakaian masker saat berada diluar rumah.

Pengunjung dari provinsi Jawa Tengah tersebut mengatakan kepada Ipda Syafriwanto bahwa pemakaian masker sudah menjadi kebiasaan baru untuk dirinya serta keluarganya dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Selain mencari pengunjung dewasa yang mematuhi prokes, perwira pengendali pos pengamanan Ketupat Semeru 2022 Camplong Polres Sampang juga mencari pengunjung anak-anak.

Yantik pengunjung yang masih bersekolah tingkat sekolah dasar di Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, mendapatkan doorprize berupa uang sejumlah Rp. 50.000 (Lima puluh ribu Rupiah) dari Aipda Liwail Amri, karena terlihat menggunakan masker kesehatan saat berada dipinggir pantai camplong.

Kapolres Sampang AKBP Arman, yang di wakili Ipda Syafriwanto, selaku perwira pengendali pos pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2022 Camplong.

Polres Sampang menjelaskan bahwa kegiatan pemberiaan doorprize merupakan salah satu bentuk penghargaan atau apresiasi dari Polres Sampang kepada pengunjung yang mematuhi protokol kesehatan saat berada di tempat wisata pantai camplong.

Ipda Syafri berharap dengan pemberian doorprize bisa memotivasi pengunjung lain untuk selalu menerapkan protokol kesehatan khususnya pemakaian masker dan saling menjaga jarak.

Perwira pengendali pos pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2022 Camplong Polres Sampang juga menyampaikan bahwa selain mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 1443 H.

Petugas pos pengamanan juga melaksanakan kegiatan kemanusiaan yaitu pencegahan penyebaran Covid-19 untuk menghindari munculnya klaster Covid-19 di tempat wisata dengan melakukan himbauan kepatuhan protokol kesehatan baik di luar maupun didalam lokasi wisata, penerapan scanbarcode aplikasi peduli lindungi di pintu masuk dan pelayanan vaksinasi Covid-19 di pos pengamanan.

Ipda Syafriwanto, berpesan kepada seluruh calon pengunjung dan pengunjung pantai camplong untuk menyiapkan masker kesehatan, handsanitizer serta menjaga jarak selama berwisata untuk mencegah penyebaran Covid-19.(Abdul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi