Kumpul Joko Serdik Sespimmen Polri Direg-62, Serahkan Sejumlah Bansos Kebeberapa Dayah dan Rumah Yatim di Banda Aceh

Kumpul Joko Serdik Sespimmen Polri Direg-62, Serahkan Sejumlah Bansos Kebeberapa Dayah dan Rumah Yatim di Banda Aceh


Banda Aceh,Liputan7.id – Peserta didik (Serdik) Sespimmen Polri Direg ke- 62, Kompol Joko Kusumadinata, berikan sejumlah bantuan sosial di beberapa Dayah di Banda Aceh.

Dalam kegiatan tersebut, Serdik Sespimmen Polri Direg ke- 62, Kompol Joko Kusumadinata memberikan berbagai bantuan dan santunan untuk santriwan/wati di beberapa Dayah dan rumah yatim, Banda Aceh, Kamis (4/5/2022).

Adapun sejumlah Dayah yang di serahkannya bantuan sosial tersebut diantaranya Dayah Babun Najah Ulee Kareng, Dayah Baldatul Tayybatun Wa Rabbun Ghafur Ulee Kareng, Dayah Ulee Kareng.

Dayah Raudhatun Hikmah Al Waliyah Ulee Kareng, Dayah Darul Hijrah Lamlagang, Rumah Yatim Lamlagang, Dayah Mabdaul Ulum Al Ziziyah Lamtemen Timur, Dayah Baital Atiq Bitai dan Rumah Mukim Syach Abdurrauf Deah Rayan serta Dayah Mini Aceh Alue Naga.

Serdik Sespimmen Kompol Joko Kusumadinata, mengatakan bahwa bakti sosial ini salah satu bentuk kepedulian terhadap santri yang belajar menimba pendidikan islam dan membutuhkan uluran tangan bantuan.

“Apalagi bulan Syawal ini, bulan meraih kemenangan sehingga turut memberikan berbagai kebutuhan dan merupakan moment kebahagiaan untuk santri seperti di Dayah Darul Hijrah, Lamlagang tersebut,” ujarnya.

Kompol Joko Kusumadinata menambahkan, bahwa pemberian santunan terhadap santri di Dayah-Dayah itu, saat ia bertugas di Jajaran Polda Aceh, ini menjadi salah satu bentuk kepeduliannya terhadap saudara kita yang membutuhkan bantuan.

“Dengan adanya penyaluran bansos tersebut bisa bermanfaat bagi Dayah maupun santri di sana,” harap Serdik Kompol Joko Kusumadinata.

Lebih lanjut, Serdik Kompol Joko Kusumadinata berharap dengan adanya kegiatan Bansos ini, semua yang ada di Dayah atau Pesantren senantiasa menjaga kesehatan, karena Covid-19 masih ada.

“Selain bansos, kami juga memberikan sosialisasi soal pentingnya Prokes terhadap pengurus Dayah atau Pesantren dan juga santri agar tetap dijaga, karena Covid-19 masih ada,” tuturnya.(Murhaban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi