MUBES IKAPS Ke IV Musyawarah Besar Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Sungai Limau

MUBES IKAPS Ke IV Musyawarah Besar Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Sungai Limau


Padang Pariaman,Liputan7.id  – Propinsi Sumatera Indonesia.Dinamika Organisai Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Sungai Limau (IKAPS), dalam berorganisasi semakin dinamis. Termasuk mekanisme pemilihan ketua juga berbeda pada tahun sebelumnya, karena periode sekarang ini melalui formatur.

Musyawarah Besar (Mubes) ke-4 IKAPS, Jumat (6/5/22) di Ruangan Sekolah Umum Perikanan Menegah (SUPM) Kecamatan Kampuang Dalam, Kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat, mengusung tema ‘Menuju IKAPS yang Mandiri dan Bersinergi Untuk Kemaslahatan Umat’ ada beberapa perwakilan yang mengikuti musyawarah tertinggi tersebut.

“Perbedaan dalam Mubes ini dengan sebelumnya adalah sistem pemilihannya adalah dengan mengunakan sistem pemilihan formatur untuk memilih ketua umum,” kata Sekretaris Jendral DPP Alumni SMA N 1 Sungai Limau usai kegiatan Mubes.

Ia menyebutkan, setidaknya untuk pemilihan ketua umum di Mubes ini sebanyak 150 orang peserta, namun ada 22 orang yang akan melahirkan bakal calon ketua umum.

“Sebanyak 22 orang yang terpilih itulah yang akan menentukan siapa yang akan menjadi Ketua Umum IKAPS kedepanya,” kata dia.

Ia menyebutkan, setelah melakukan proses yang dilakukan tim formatur itu, diketahui H Azwardi unggul setelah memperoleh suara sebanyak 14 suara. Sedangkan lawannya, H Jayanis memperoleh suara sebanyak 8 suara.

Sebelumnya, sebut A Yani, tim formatur melahirkan bakal calon sebanyak 6 orang. Dari 6 bakal calon itu, dua orang memperoleh suara terbanyak yaitu H Azwardi dengan H Jayanis.(Jamaluddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi