Reuni Akbar, Bupati Muna Ajak Alumni SMEA Raha Bangun Daerah dan Jaga Silahturahmi

Reuni Akbar, Bupati Muna Ajak Alumni SMEA Raha Bangun Daerah dan Jaga Silahturahmi


MUNA,Liputan7.id– Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMEA/SMKN 1 Raha gelar Reuni Akbar di Museum Bharugano Wuna Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Minggu (8/5/22).

Kegiatan yang bertujuan memperkuat tali persaudaraan dan jalinan Silahturahmi tersebut dirangkaikan dengan gelaran acara katoba massal, pergelaran seni virutal, pertandingan olahraga, jalan sehat dan family gathering.Pada kesempatan itu tiap angkatan terlihat nampak euforia mengikuti jalan sehat.

Bupati Muna, LM Rusman Emba, yang turut hadir pada acara tersebut menyampaikan apresiasi dan terimakasih telah diundang menjadi tamu dari gelaran reuni Akbar.

Rasa terimakasih juga disampaikan kepada alumni yang telah hadir dari luar daerah yang mana menjadi Rahmat dapat berkumpul dan bersilahturahmi.

“Insyaallah panjang rezeki dan umur sehingga kita dapat dipertemukan saat ini dan tahun-tahun yang akan datang,” ujar Rusman dalam sambutannya.

Rusman menyebut, 3 (tiga) tahun terakhir masalah covid-19 menjadi perhatian semua pihak karena tatanan ekonomi dan kemasyarakatan terganggu. Pemerintah Kabupaten Muna dalam mengatasi situasi yang tak menentu telah meletakan fondasi ekonomi kerakyatan.

Telah dibangunnya pabrik jagung dan potensi lahan sekitar 50.000 ha, kegiatan kementerian terkait tambak 1.000 ha serta di Muna Timur 600 ha menjadi potensi menjanjikan. Ia (Rusman_red) atas segala potensi tersebut mengajak para alumni untuk sama-sama membangun daerah.

“Teman-teman di SMEA punya ilmu manajemen dan ekonomi bisa dijadikan pengembangan. Yang punya jaringan investor di luar agar mengajak dan mengundang masuk di Muna guna berinvestasi.

Kemajuan daerah dapat dibangun dengan kekompakan dan kerjasama yang baik satu sama lain. Jadi mari sama-sama kita bangun daerah yang kita cintai ini,” tuturnya.(Faisal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi