Bupati Aceh Utara Ingatkan Warga Untuk Selalu Mematuhi Peringatan BMKG

Bupati Aceh Utara Ingatkan Warga Untuk Selalu Mematuhi Peringatan BMKG


Aceh Utara,Liputan7.id – Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib atau yang sering disapa Cek Mad melalui Kabag Humas Setdakab Menanggapi informasi BMKG, Bupati Aceh Utara menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati jika membawa keluarga liburan ke Pantai.

Apalagi mandi dilaut, mengingat peringatan BMKG dalam sepekan ini adalah cuaca ekstrim.

“Ini sangat berbahaya bagi parawisata pantai, kami mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi peringatan BMKG tersebut, ungkap Kabag Humas Setdakab Aceh Utara Hamdani, M.Sos, Minggu (8/5/2022).

Peringatan dan himbauan ini menurut Hamdani sangatlah penting agar semua kita bisa mempersiap diri siaga dalam manghadapi cuaca ekstrim sampai seminggu kedepan.

Selain itu Bupati juga meminta kesiap siagaan petugas BPBD dan tim Sar dalam memantau dilaut dan di darat, dimana selain memantau kawasan wisata pantai juga harus mamantau didarat akibat angin kencang yang bisa menumbangkan pohon pohon dipemukiman Penduduk bahkan dijalan Raya.

Selain petugas BPBD relawan dari berbagai ormas juga diminta untuk bergerak cepat dalam membantu korban gelombang laut dan angin kencang bahkan Banjir.

“Bupati Aceh Utara juga mengapresiasi tindakan cepat dari Aparat Kepolisian dan Dinas Perhubungan dalam mengamankan lalulintas sehingga kemacetan panjang dihari raya idul fitri 1443 H ini bisa dihindari,” tutup Hamdani. (Ibnu Sabil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi