Di Momen Halal Bihalal Bupati Tanggamus, Memilih Berkunjung di Pondok Pesantren Alfalah

Di Momen Halal Bihalal Bupati Tanggamus, Memilih Berkunjung di Pondok Pesantren Alfalah


Tanggamus,Liputan7.id– Selepas Hari Raya Idul Fitri 1443 H, terdapat berbagai macam tradisi yang selalu dilakukan umat muslim di Tanah Air.

Salah satunya ialah tradisi halal bi halal yang biasanya berupa acara pertemuan dan digelar untuk bersilaturahmi saling bermaaf-maafan. Hal itulah yang dilakukan oleh Hj Dewi Handajani, Bupati Tanggamus di Pondok Pesantren Al Falah Gunung Kasih. (Senin, 9/5/2022)

Momen Halal Bi Halal tersebut dihadiri Arpin, Kepala Dinas PMD Tanggamus, Ahmad Yani Halim, Camat Pugung, Budi Rohman Kepala Pekon Gunung Kasih, M Hijrah Syah Putra Kepala Pekon Gunung Tiga, Eka Kurniawan, Pj, Pekon Babakan, Rahmat Ramadhan, Kepala Pekon Tanjung Agung dan Azhar Napitupulu Kepala Pekon Tanjung Kemala.

Nuansa kekeluargaan sangat terasa di tengah pertemuan antara Bupati Tanggamus yang disambut oleh Pengasuh Ponpes Al-Falah KH Ahmad Suhara beserta beberapa Kepala Pekon Kecamatan Pugung. Bupati Tanggamus bertemu dengan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah beserta Kepala Pekon dan Tokoh Masyarakat.

“Pertama kali yang kami kunjungi untuk silaturahmi dan menghaturkan selamat hari raya, mohon maaf lahir dan batin, kepada KH Ahmad Suhara sekeluarga besar dan para Kepala Pekon serta Tokoh Masyarakat Pekon Gunung Kasih,” Kata Bupati Tanggamus Senada, Kepala Pekon Gunung Kasih Budi Rohman mengatakan Perbincangan diisi dengan hal-hal yang ringan.

Menurutnya pertemuan tersebut utamanya adalah untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan. Kegiatan Halal Bi Halal berjalan dalam suasana yang penuh hikmat lancar dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. (Nirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi