DRH Tak Bisa Terakses dan NIP CASN Tak Jelas, BKPSDM Muna Enggan Berkomentar

DRH Tak Bisa Terakses dan NIP CASN Tak Jelas, BKPSDM Muna Enggan Berkomentar


CASN Menunggu Kepastian di Kantor BKPSDM Muna

MUNA, Liputan7.id – Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, formasi tahun 2021 harus gigit jari.

Penantian lama sampai hari ini belum mendapatkan kejelasan, Kolom Daftar Riwayat Hidup (DRH) belum dapat terbuka sehingga imbasnya nasib puluhan CASN tak dapat mengantongi Nomor Induk Kepegawaian (NIP).

Salah satu CASN, Fajar menyampaikan telah bertemu kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna dan berjanji segera mungkin akan melakukan penanganan hanya saja menunggu surat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Kami sudah bertemu Kepala BKPSDM dan saat itu ada Pak Sekretaris Daerah (Sekda), infonya masih menunggu surat jawaban dari BKN terkait teknis dan petunjuk DRH,” ujarnya saat ditemui di kantor BKPSDM Muna, Senin (9/5/22).

Fajar menambahkan, saat bertemu Kepala Badan tak mendapatkan penjelasan detail kendala yang menjadi akar permasalahan.Ia dan CASN lainnya berharap ada jawaban segera mungkin kolom DRH dapat terbuka sehingga NIP bisa segera mungkin terkantongi.

“Jujur saja kami resah, sejak Desember 2021 kami sudah mulai was-was, apalagi ini menyangkut masa depan kami.”terangnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM, Laode Ena ketika ingin ditemui oleh awak media tak berada di ruangannya. Menurut Pramunya sedang berada di luar Kantor.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian ASN dan Informasi BKPSDM Muna saat ditemui enggak berkomentar dan mempersilahkan awak media konfirmasi kepada Sekretarias. Selanjutnya saat dikonfirmasi Sekretaris BKPSDM Muna juga tak mau berkomentar di media dikarenakan Erika yang mesti dijaga.

“Kepala BKPSDM lah yang lebih berkompeten untuk memberikan pernyataan. Bukan tupoksi saya, apalagi ada etika yang harus kita jaga. Kalau beliau sudah memberikan keterangan, maka kami di Bidang ataupun Sekretaris hanya sebatas menambahkan,” ungkapnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta : Faisal / Editor :Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi