Tol Cikampek Berangsur Normal, One Way Arus Balik Resmi Disetop

Tol Cikampek Berangsur Normal, One Way Arus Balik Resmi Disetop


Jabar,Liputan7.id ‐ Kepolisian melaporkan lalu lintas Tol Jakarta-Cikampek pagi ini berjalan normal, Senin (9/5). Rekayasa lalu lintas (lalin) one way di tol dari Semarang hingga Jakarta selama arus balik Lebaran 2022 dinyatakan berakhir.

“Dilaporkan dari Km 28 Tol Jakarta-Cikampek pada hari Senin tanggal 9 Mei 2022 pukul 03.40 WIB. Dilaporkan pada saat ini seluruh rekayasa lalu lintas baik one way maupun contraflow telah diakhiri,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangan video yang dikirim ke wartawan, Senin (9/5).

“Dan lalu lintas berjalan normal dari Jakarta ke Cikampek dan Cikampek ke Jakarta,” lanjut Sambodo.

Sambodo menyatakan pengamanan arus mudik hingga balik Lebaran 2022 berjalan dengan lancar. Kepolisian pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam arus mudik dan balik.

Kepolisian sebelumnya memberlakukan sistem one way dari Gerbang Tol Semarang 442 hingga KM 66 Gerbang Tol Cikampek Utama untuk arus balik lebaran ke Jakarta.

Kemudian, sistem satu arah berlanjut dari KM 66 hingga KM 28, serta menerapkan sistem contraflow sehingga kendaraan yang menuju Bandung dapat melintasi Tol Jakarta-Cikampek pada Minggu jelang malam.

Aparat kepolisian juga sempat menunda pemberlakuan one way jalur Tol Semarang-Jakarta karena arus kendaraan dari Jawa Tengah dan Jawa Barat melandai pada Minggu pukul 13.30 WIB.

Pihak Korps Lalu Lintas Polri memprediksikan puncak arus balik Lebaran 2022 di Tol TransJawa menuju Jakarta akan terjadi pada 6-8 Mei.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi juga mengimbau warga yang mudik agar pulang ke Jakarta lebih awal untuk menghindari kepadatan lalu lintas.

“Karena tanggal 6, 7 dan 8 itu nanti akan terjadi puncak arus balik yang cukup tinggi,” tutur Firman.

Namun, Firman memastikan kesiapan untuk menghadapi arus balik Lebaran 2022 dan meminta masyarakat mengikuti kebijakan dan aturan Korlantas Polri.(Yusef Ferry S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi