Desa Teep Salurkan BLT DD Tahun 2022 Tahap Ke-2

Desa Teep Salurkan BLT DD Tahun 2022 Tahap Ke-2


MINAHASA SELATAN, LIPUTAN7.ID  Pemerintah Desa Teep Kecamatan Amurang Barat Elisabeth Pangkey Kabupaten Minahasa Selatan, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari anggaran Dana Desa Tahun 2022. Selasa (10/5/2022).

Penyaluran BLT berlangsung tepatnya di Balai pertemuan umum Desa Teep yang di ikuti langsung oleh para masyarakat yang terdaftar sebagai penerima dan dibuka langsung oleh Pemerintah Desa Elisabeth Pangkey.

Dalam sambutan singkat Pangkey selaku Hukum Tua menjelaskan, bantuan langsung tunai yang diterima adalah masuk pada tahap yang ke – II yaitu terhitung pada bulan April, Mei dan Juni.

“Total yang di terima masyarakat saat ini adalah Rp.900.000 untuk tiga bulan, karena perbulan diberikan sebesar Rp.300.000,” ucapnya.

Lanjutnya, penyaluran bantuan langsung tunai dana desa diberikan berdasarkan PMK No.94 Tahun 2021 yang merupakan petunjuk langsung dari Pemerintah Pusat itu sendiri , sehingga selaku Pemerintah Desa lewat Musyawarah Desa yang telah digelar sebelumnya maka diputuskan sebanyak 84 penerima di Tahun 2022.

Penerima sebanyak 84 KPM itu sendiri sudah sesuai dengan aturan, yang mana tiap desa diharuskan mengikuti skala prioritas penggunaan dana desa sebanyak 40% khusus penerima Dana Desa itu sendiri.

“Untuk itu selaku Pemerintah Desa Teep berharap, agar kiranya bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Pusat lewat Pemerintah Desa yang ada,dapat dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan karena bantuan tersebut hanya diberikan bertepatan adanya pandemi Covid -19,” harapnya.

Penyaluran dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dengan mengharuskan seluruh penerima tetap menggunakan masker.

Hadir dalam kegiatan penyaluran BLT DD Tahap ke II seluruh penerima dan Danramil. (Michael/Dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi