Mahasiswa Asal Pematangsiantar Korban Pembunuhan di Yogyakarta Hari Ini Dimakamkan

Mahasiswa Asal Pematangsiantar Korban Pembunuhan di Yogyakarta Hari Ini Dimakamkan


Pematangsiantar,Liputan7.id – Isak tangis warnai pemakaman almarhum David Siallagan, mahasiswa jurusan Etnomusikologi pada Fakultas Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta di Pematangsiantar, Selasa (10/5/2022).

Sekedar informasi, David menjadi salah satu korban pembantaian dan pembunuhan yang dilakukan oleh sekelompok orang di Jalan Raya Seturan, Caturtunggal, Kabupaten Sleman, Provinsi DI Yogyakarta pada hari Minggu (8/5/22) dini hari kemarin.

Dari informasi yang dikumpulkan Tim Liputan7.id , peristiwa yang menimpa anak dari mantan ketua PWI Kota Pematangsiantar Timbul Pandapotan Siallagan, bermula saat anaknya menolong temannya yang dikeroyok dan sudah terkapar di aspal. Saat menolong, David menjadi korban dan ditikan empat liang di tubuh depan dan belakang.

“Kalau informasi, dikeroyok. Memang awalnya tidak tega melihat temannya yang dikeroyok dan sudah terkapar. Kabarnya temannya itu meninggal di tempat, karena dia tidak tahan, masuk ke lingkaran keributan itu menolong temannya dan akhirnya kena tusukan dua di bagian dada kiri dan dua di belakang,” ungkap timbul.

Sejak tadi pagi selasa (10/5/22) hingga siang, sebelum jasad almarhum dimakamkan di TPU Kampung Kristen, ratusan pelayat terus mendatangi rumah duka di Jalan  Sarulla, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar.

Tak hanya kerabat keluarga dari almarhum yang datang melayat, kerabat sekolah, teman-teman, alumni, hingga rekan-rekan orang tua almarhum dari sesama wartawan juga datang menyampaikan rasa turut berbelasungkawa atas kematian almarhum yang begitu mengejutkan semua pihak itu.

Menjelang pukul 15.00 WIB, jasad almarhum pun diantarkan menuju tempat peristirahatannya terakhir. David dibaringkan di sebelah makam ibu almarhum yang terlebih dahulu menghadap sang pencipta, tak jauh dari rumah duka.(Zulfandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Terkait

terpopuler

Rekomendasi